Ketua DPRD Inhil lakukan penyemprotan disinfektan dan cek APD di Puskesmas

id Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi, inhil, kecamatan gaung, gaung, corona, covid-19

Ketua DPRD Inhil lakukan penyemprotan disinfektan dan cek APD di Puskesmas

Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi saat melakukan penyemprotan disinfektan di perkarangan rumah warga. (ANTARA/Adriah)

Tembilahan (ANTARA) - Ketua DPRD Indragiri Hilir melakukan penyemprotan disinfektan di sarana umum dan lingkungan pemukiman masyarakat untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19.

"Penyemprotan kami lakukan untuk mencegah dan mengatisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19," sebut Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi, Sabtu.

Ferryandi bersama pihak Kecamatan Gaung melakukan penyemprotan disinfektan disarana umum seperti pelabuhan, masjid, puskesmas dan pasar-pasar.

Dia menuturkan kegiatan penyemprotan disinfektan ini akan terus dilakukan dari desa ke desa selama pandemi COVID-19 belum mereda.

Ketua DPRD Inhil, Dr Ferryandi (baju coklat) saat melakukan pengecekan APD tim medis di pelabuhan. (Adriah)


Selain itu, Ferry juga melakukan pengecekan kesiapan alat dan para petugas kesehatan serta petugas pelabuhan dalam mengantisipasi virus asal Wuhan, China ini.

Saat melakukan pengecekan, Ferry menuturkan bahwa alat pelindung diri (APD) petugas Puskesmas memang masih kurang.

Dia berjanji akan melaporkan hal tersebut kepada gugus tugas pencegahan COVID-19 Kabupaten Inhil agar petugas segera mendapatkan APD.

"Bagi para petugas yang ada di kecamatan dan desa, memang belum semuanya mendapat APD, kondisi ini akan kita sampaikan kepada tim gugus tugas pencegahan COVID-19, supaya petugas bisa segera mendapatkannya," ujar Ketua Harian Partai Golkar Inhil ini.

Selain itu, Ferry juga meminta semua masyarakat agar cepat mendatangi Puskesmas dan melakukan pengecekan kesehatannya jika muncul gejala demam tinggi dan batuk batuk.

"Kemudian kami juga meminta semua lapisan masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah jika tidak mendesak, selain itu harus senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan tempat tinggal," ujarnya.

Baca juga: Isu pasar di Tembilahan akan ditutup hoaks, begini faktanya

Baca juga: Cegah penyebaran COVID-19, Pemda Inhil tutup tempat hiburan