Liga Champions dan Liga Europa akhirnya resmi ditunda akibat corona

id Liga Champions,Liga Europa,Virus Corona Olah Raga, UEFA

Liga Champions dan Liga Europa akhirnya resmi ditunda akibat corona

Seorang pria mengambil gambar trofi Liga Champions Eropa di markas besar UEFA pada 28 Februari 2020 di Nyon. (AFP/FABRICE COFFRINI)

Jakarta (ANTARA) - Pertandingan Liga Champions, Liga Europa dan Liga Champions Putri musim ini yang sedianya digelar Mei secara resmi ditunda karena pandemi virus corona, umum badan sepak bola Eropa UEFA di Bern, Swiss, seperti dikutip Reuters, Selasa.

Ketiga kompetisi saat ini sudah dihentikan sementara bersama dengan hampir semua liga domestik Eropa karena wabah virus corona sedangkan UEFA pekan lalu menunda turnamen Euro 2020 sampai tahun depan.

"Tidak ada keputusan yang diambil menyangkut pengaturan kembali tanggalnya," kata UEFA dalam keterangannya. UEFA tidak menyebutkan apakah badan ini akan menuntaskan kompetisi ini dalam formatnya sekarang atau akan memperpendeknya.

Liga Champions sudah menunda leg kedua babak 16 besar dengan empat pertandingan masih belum bisa ditentukan. Final turnamen ini tadinya bakal diadakan di Istanbul pada 30 Mei.

Sejumlah laporan media mengindikasikan laga-laga itu bisa diperpendek menjadi satu leg dari biasanya dua leg, mulai dari perempat final dengan pola turnamen "empat final" di Istanbul.

Pada Liga Europa, dua pertandingan leg kedua 16 besar belum dimainkan dan semua dari leg kedua kompetisi ini. Final kompetisi ini sedianya digelar di Gdansk, Polandia, pada 27 Mei.

Final Liga Champions Putri tadinya dijadwalkan di Wina pada 24 Mei.

Baca juga: Paulo Dybala dinyatakan positif virus corona

Baca juga: Maldini dan puteranya Daniel positif corona


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar