Video - Keseruan Irfan Hakim jadi juri APR Modest Styling Competition

id Muslim Fashion Festival 2020,muffest 2020, APR, irfan hakim

Video - Keseruan Irfan Hakim jadi juri APR Modest  Styling Competition

Asia Pacific Rayon (APR) Modest Styling Competition (MYDC) di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat. (ANTARA/Diana)

Jakarta (ANTARA) - Selebriti sekaligus Presenter Kondang, Irfan Hakim mengapresiasi keberadaan Asia Pacific Rayon (APR) Modest Styling Competition (MYDC) sebagai wadah bagi anak muda Indonesia untuk pamer kreativitas di bidang fesyen.

Dalam ajang itu, puluhan desainer muda unjuk gigi mempresentasikan perpaduan rancangan busana mereka. Berbagai macam konsep busana muslim mewarnai kompetisi yang ditaja APR ini.

Menurut Irfan, calon desainer muda harus berani tampil beda dan percaya diri dalam menampilkan karya-karyanya. Khususnya, dalam merancang busana muslim, selain dituntut punya kreativitas yang tinggi, tren busana muslim harus mengedepankan nilai-nilai syariat Islam.

"Tadi seru banget, di luar ekspektasi aku. Karena mungkin mereka masih muda jadi lebih ekspresif, ada yang punya konsep sendiri juga. Yang terpenting itu, selain modis, juga harus menginguti aturan berbusana sebagai seorang muslim, gak boleh transparan, tidak ketat dan tidak terbuka," ujar Irfan yang diundang untuk menjadi juri dalam acara tersebut, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat (21/2).



Irfan juga turut menyampaikan, pentingnya pelaku industri fesyen mengedepankan busana berbahan ramah lingkungan. Menurutnya, penggunaan bahan viscose rayon berkelanjutan menjadi pilihan yang tepat bagi para desainer. Apalagi bahan baku tekstil tersebut telah diproduksi di dalam negeri.

"Ini kan sudah jadi isu internasional, semua harus ramah lingkungan karena dunia sudah tua, bisa jadi bencana kalau kita salah menggunakan produk.

Langkah ramah lingkungan penting sekali.

Siapa yang bisa mengampanyekan ini, harus kita dukung. Termasuk yang dilakukan APR," ujarnya.

Dalam kompetisi itu, kontestan bernama Farah mampu mengungguli peserta lainnya dan didaulat sebagai juara pertama pada MYDC dengan karyanya bertemakan Glam Rock.

Sebagai informasi, Asia Pacific Rayon adalah produsen viscose rayon pertama yang terintegrasi secara penuh di Asia.

Pabrik berkapasitas 240,000 ton yang berlokasi di Pangkalan Kerinci, Riau, ini menggunakan teknologi produksi terkini dalam menghasilkan rayon berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan tekstil.

APR berkomitmen untuk menjadi produsen viscose rayon terkemuka yang memiliki prinsip keberlanjutan, transparansi, dan efisiensi operasional, melayani kepentingan masyarakat

dan negara, serta memberikan nilai kepada pelanggan.

Baca juga: Video - APR dukung industri fesyen Riau, karya dua desainer lokal "warnai" Muffest 2020

Baca juga: 88 rancangan busana berbahan viscose rayon dari APR dipamerkan dalam Muffest 2020


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar