88 rancangan busana berbahan viscose rayon dari APR dipamerkan dalam Muffest 2020

id Muslim fashion Festival,muffest 2020,PT APR,Asia Pacific Rayon

88 rancangan busana berbahan viscose rayon dari APR dipamerkan dalam Muffest 2020

Peragaan Busana Muslim karya Fesyen Desainer asal Riau Andi Fitri Hartuti dalam Muslim Fashion Festival 2020. (ANTARA/Diana)

Jakarta (ANTARA) - Produsen serat rayon berkelanjutan, Asia Pacific Rayon (APR) kembali berpartisipasi dalam Muslim Fashion Festival (Muffest) 2020 yang digelar pada 20-23 Februari 2020 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Kehadiran APR kedua kalinya dalam kegiatan tersebut, untuk menunjukkan komitmen dalam pengembangan sustainable fashion, utamanya dalam pasar fesyen muslim di Indonesia.

"Partisipasi kami dalam gelaran Muffest sejalan dengan dukungan APR untuk berkontribusi dalam upaya merevitalisasi industri tekstil Indonesia, termasuk meningkatkan kesadaran sustainable fashion, mendorong ekspor modest fashion serta mewujudkan Indonesiasebagai kiblat fesyen muslim dunia," ujar Direktur APR Basrie Kamba dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Pada gelaran fashion show bertema Everything Indonesia: "From Plantation to Fashion", APR berkolaborasi dengan delapan fesyen desainer yang tergabung dalam Indonesia Fashion Chambers (IFC) dan dua desainer berasal dari Riau. Ada total 88 koleksi modest sustainable fashion yang ditampilkan dalam ajang tersebut.

Sebanyak, delapan karya dari desainer Anggiasari dan Aninda Razmi ditampilkan pada pembukaan Muffest (20/02). Sementara itu, 64 karya ditampilkan pada hari kedua (21/02) dengan menggandeng empat desainer di antaranya Rosie Rahmadi dan Deden Siswanto.

Sementara itu, dari perancang busana dari Riau, APR menggandeng dua desainer dari Tanah Melayu yakni Thiffa Qaisty dan Andi Fitri Hartuti.

Adapun, selebriti dan influencer, Tantri Namirah menjadi muse dalam gelaran kali ini. APR juga menggelar berpartisipasi dalam Styling Competitiondan Modest Young Design Competition(MYDC).

Sebagai informasi, Asia Pacific Rayon adalah produsen viscose rayon pertama yang terintegrasi secara penuh di Asia.

Pabrik berkapasitas 240,000 ton yang berlokasi di Pangkalan Kerinci, Riau, ini menggunakan teknologi produksi terkini dalam menghasilkan rayon berkualitas tinggi untuk memenuhi kebutuhan tekstil. APR berkomitmen untuk menjadi produsen viscose rayon terkemuka yang memiliki prinsip keberlanjutan, transparansi, dan efisiensi operasional, melayani kepentingan masyarakat dan negara, serta memberikan nilai kepada pelanggan.

Baca juga: Bali Fashion Trend 2019 gaungkan busana ramah lingkungan

Baca juga: APR dukung pelaksanaan Bali Fashion Trend 2019


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar