Tim SAR berhasil evakuasi jasad remaja 16 tahun yang terjebak dalam pipa besi

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara,Tim SAR

Tim SAR berhasil evakuasi jasad remaja 16 tahun yang terjebak dalam pipa besi

Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad seorang remaja yang diduga terjebak di dalam pipa di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Selasa (21/1/2020). (HO Humas Basarnas Manado)

Manado (ANTARA) - Tim SAR berhasil mengevakuasi jasad seorang remaja yang diduga terjebak di dalam pipa di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Selasa.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manado Suhri Nubertus Sianagamengatakan bahwa pada Selasa sekitar pukul 00.00 WITA Pos SAR Tahuna menerima laporan dari Polsek Tahunamengenai seorang remaja 16 tahun bernamaChristian Wanedari Desa Manente yang dilaporkan hilang sejak tiga hari lalu.

Baca juga: Tukang ojek online kesasar peta tak jelas akhirnya dievakuasi Tim SAR

Basarnas Manadokemudian memerintahkan petugas Pos SAR Tahuna untuk evakuasi remaja itu, yang diduga terjebak di dalam pipa besi berdiameter 30 inchi di waduk buatan setelah pekerja di sekitar waduk mencium aroma menyengat dari area tersebut.

Tim SAR gabungan yang terdiri atas aparat Pos SAR Tahuna, Polsek Tahuna, Babinsa Manente, dan warga setempat segera turun ke lokasi tersebut, memotong pipa besi lalu mengangkat dan menggoyangkannya menggunakan alat berat untuk mengeluarkan jasad korban.

Jasad korban berhasil dievakuasi pada pukul 05.00 WITA untuk kemudian diperiksa dan diserahkan kepada keluarganya.

"Terima kasih kepada seluruh tim SAR gabungan yang terlibat sehingga proses evakuasi korban berjalan dengan lancar tanpa ada kendala," kata Suhri.

Baca juga: Tim SAR temukan jenazah warga Sumbawa setelah enam hari pencarian

Baca juga: Tim SAR cari nelayan Indragiri Hilir yang hilang di sungai


Pewarta : Jorie MR Darondo
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar