Rebic torehkan dwigol untuk bantu AC Milan menang 3-2 atas Udinese

id Liga Italia,AC Milan,Udinese,Ante Rebic

Rebic torehkan dwigol untuk bantu AC Milan menang 3-2 atas Udinese

Penyerang AC Milan Ante Rebic (tengah) merayakan gol penentu kemenangan atas Udinese yang dicetaknya, bersama Rade Krunic (kiri) dan Theo Hernandez (kanan), dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di San Siro, Milan, Minggu (19/1/2020). (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

Jakarta (ANTARA) - Pemain pengganti Ante Rebic menorehkan dwigol untuk membantu AC Milan menang 3-2 atas tamunya Udinese dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion San Diego, Milan, Minggu.

Kemenangan kedua secara beruntun bagi Milan itu membawa Rossonerri menduduki peringkat ketujuh dengan 20 poin. Sedangkan Udinese tertahan di peringkat ke-13 dengan 24 poin, demikian laman resmi Liga Italia.

Secara mengejutkan, Udinese mengemas gol terlebih dahulu saat laga baru berusia tujuh menit. Kiper Milan Gianluigi Donnarumma meninggalkan gawangnya dan melanggar Kevin Lasagna di tepi lapangan, namun bola terus bergulir dan Jens Stryger Larsen dengan mudah mengarahkan bola ke gawang yang kosong.

Beberapa saat kemudian, Udinese hampir mendapatkan gol keduanya saat Ken Sema bergerak di sisi kiri, dan Lasagna melepaskan sepakan yang melambung di atas mistar gawang Milan.

Tuan rumah baru mendapatkan peluang pertamanya pada pertengahan babak pertama. Samu Castillejo mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan menembakkannya, meski masih dapat diantisipasi kiper Juan Musso.

Menjelang turun minum, Udinese memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan saat Rolando Mandragora bergerak melewati Andrea Conti, mengecoh Franck Kessie, namun upayanya hanya menghasilkan tendangan gawang untuk Milan.

Tim tamu kembali menggebrak pada awal babak kedua. Lasagna memulai pergerakan di belakang Simon Kjaer, melewati sang pemain bertahan dan melepaskan tembakan mendatar yang dapat ditahan Donnarumma.

Ante Rebic yang dimasukkan sebagai pemain pengganti pada babak kedua, menjadi pahlawan Milan saat ia menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Sepakan kaki kanannnya menyambut operan mendatar Conti melesak masuk gawang Juan Musso.

Setelah gol penyama kedudukan dibukukan Milan, pertandingan berjalan semakin sengit. Seolah menebus kesalahan di awal laga, Donnarumma melakukan dua penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang Lasagna dan Mandragora.

Memasuki menit ke-72, Milan berbalik memimpin melalui gol Theo Hernandez. Dari situasi tendangan sudut yang disapu ke luar kotak penalti, Hernandez kemudian melepaskan sepakan voli kaki kiri yang melesak ke sudut bawah gawang Udinese.

Berbalik tertinggal tidak membuat Udinese patah semangat. Sepuluh menit menjelang waktu normal usai, Lasagna membawa Udinese menyamakan kedudukan saat ia menanduk umpan silang Stryger-Larsen untuk mengubah skor menjadi 2-2.

Laga masih belum usai. Rebic mengemas gol keduanya untuk membawa Milan kembali memimpin 3-2 pada menit ke-93. Mendapatkan bola di tepi kotak penalti, Rebic bergerak memotong dan melepaskan sepakan kaki kiri yang bersarang ke sudut bawah gawang Udinese.

Susunan pemain:

AC Milan (4-4-2): Gianluigi Donnarumma, Andrea Conti, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez, Samu Castillejo (Rade Krunic 77'), Franck Jessie, Ismael Bennacer, Giacomo Bonaventura (Ante Rebic 46'), Zlatan Ibrahimovic, Rafael Leao

Udinese (3-5-2): Juan Musso, Rodrigo Becao, William Troost-Ekong, Bram Nuytinck (Ilija Nestorovsski 78'), Jens Stryger Larsen, Rodrigo De Paul, Rolando Mandragora, Seko Fofana, Ken Sema (Hidde Ter Avest 88'), Stefano Okaka (Sebastien De Maio 90'), Kevin Lasagna