BPOM Pekanbaru gencarkan tour edukasi tentang keamanan pangan bagi anak PAUD

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,BPOM

BPOM Pekanbaru gencarkan tour edukasi tentang keamanan pangan bagi anak PAUD

Anak PAUD generasi bangsa yang harus dikawal sejak dini terkait pemenuhan hak-hak pangan dan gizinya yang sehat dan aman, guna meningkatkan kecerdasannya sehingga kelak bisa menjadi generasi penerus bangsa yang berkualitas dan hebat. (Foto Frislidia/Antara)

Pekanbaru (ANTARA) - BPOM Pekanbaru, kini terus menggencarkan tour edukasi suatu program unggulan dalam mengedukasi masyarakat, anak PAUD, TK, SD, SMP dan SLTA, mahasiswa, komunitas masyarakat, Karang Taruna dan lainnya agar mereka mendapatkan informasi tentang keamanan pangan.

"Seperti BPOM Pekanbaru kini menggelar edukasi bagi 30-an anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain Tunas Bhakti, yang juga dirangkaikan dengan film tentang jajanan anak sekolah yang baik dan sehat," kata Kepala BBPOM Pekanbaru, Mohamad Kashuri di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Kashuri, anak-anak PAUD adalah generasi bangsa sekaligus menjadi langkah awal yang baik berkaitan edukasi dengan asupan makanannya yang bergizi, sehat, dan jika makanan yang mereka konsumsi itu sehat maka akan mempengaruhi kecerdasannya.

Ia mengatakan, untuk meningkatkan keceradasan anak tersebut, maka harus dikawal sejak usia dini karena mereka adalah generasi emas dan bisa meneruskan tonggak perjuangan bangsa dan BPOM Pekanbaru bangga menjadi salah satu tujuan kunjungan anak-anak Paud untuk mengikuti edukasi ini.

"Ketika anak langsung berkunjung ke kantor BPOM Pekanbaru, maka akan segera membekas dalam memori mereka tentang obat dan makanan. Apalagi dari lahir sampai dengan meninggalnya manusia akan selalu berhubungan dengan makanan oleh karena itu perlu konsumsi makan yang sehat dan aman," katanya.

Khasuri menjelaskan, program tour edukasi sudah berjalan sejak 1,5 tahun, yang memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk belajar dan mendapatkan informasi di kantor BPOM Pekanbaru, sedangkan anak-anak usia dini yang mendapatkan edukasi disediakan juga ruang bermain dan tempat yang nyaman bagi mereka.

Kepala Sekolah PAUD Kelompok Bermain Tunas Bhaktui, Trinita mengatakan bahwa sekolah yang dipimpinnya itu mempunyai kegiatan tiap bulan untuk membawa anak-anak ke berbagai tempat selain pembelajaran di dalam kelas.

"Kunjungan ke kantor BPOM Pekanbaru, penting meningkatkan pengetahuan anak-anak PAUD, yang sudah lama diagendakan kendati baru sekarang bisa direalisasikan, dan ternyata BPOM Pekanbaru sudah menyediakan ruang yang nyaman bagi anak-anak," katanya.

Anak-anak PAUD Tunas Bhakti, tampak antusias menyaksikan pemutaran film edukasi anak sekolah tentang jajanan sehat, permainan, dan juga serial Pompi (POM pemberi informasi) itu. Selanjutnya tampilnya badut POMPI yang menghibur. Beberapa orang di antara mereka juga unjuk kebolehan menyanyikan beberapa lagu secara solo. **3**T.F011

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar