Ada isu Aubameyang tak betah di Arsenal

id mikel arteta,pierre emerick aubameyang,arsenal,liga inggris,piala fa,Aubameyang, arteta, aubameyang dijual

Ada isu Aubameyang tak betah di Arsenal

Manajer Arsenal Mikel Arteta (kanan) berbincang dengan penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (1/1/2020). (ANTARA/REUTERS/John Sibley)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Mikel Arteta menegaskan Pierre-Emerick Aubameyang tak dijual menepis rumor yang belakangan beredar bahwa penyerang andalannya itu sudah tak betah lagi di Emirates, markas The Gunners.

"Saya bahkan tidak berpikir tentang kemungkinan Auba pergi," kata Arteta dilansir laman resmi Arsenal pada Kamis.

"Saya mau dia tetap tinggal di sini," ujarnya menambahkan.

Aubameyang merupakan mesin gol utama Arsenal musim ini, bahkan di tengah periode buruk ketika fase akhir kepelatihan Unai Emery penyerang Gabon itu tetap subur berbanding terbalik dengan hasil yang diraih The Gunners.

Hingga kini Aubameyang sudah mencetak 13 gol dan satu assist serta selalu tampil dalam 21 pertandingan Arsenal di Liga Inggris.

Kontribusi Aubameyang juga terasa dalam Liga Europa dengan torehan dua gol miliknya di kompetisi kasta kedua antar klub Eropa itu.

Belakangan ketika Granit Xhaka terlibat perseteruan dengan suporter Arsenal sehingga jabatan kaptennya dicopot, Aubameyang dipercaya mengemban ban kapten klub London itu.

Oleh karena itu, penting bagi Arteta untuk bisa menciptakan suasana nyaman agar keinginan pergi tidak terlintas di pikiran Aubameyang.

Arteta baru saja meraih kemenangan perdananya dalam setelah tiga pertandingan menukangi Arsenal, dengan membungkam Manchester United 2-0 di Emirates pada Rabu (1/1) setempat.

Kelanjutan tren positif bakal menjadi bidikan Arteta saat mendampingi Arsenal menjamu tim kasta kedua Leeds United dalam laga putaran ketiga Piala FA pada Senin (6/1) waktu setempat.

Baca juga: Arsenal akhirnya menang perdana bersama Arteta

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar