Agenda Pilkada 2020, Bawaslu silaturahmi ke PWI Bengkalis

id pwi bengkalis,pilkada 2020

Agenda Pilkada 2020, Bawaslu silaturahmi ke PWI Bengkalis

Terkait Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilu mengadakan silaturahmi dengan PWI Bengkalis di kantor Sekretarian PWI jqlan Hasanudin. (ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka agenda menghadapi Pilkada 2020, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkalis mengadakan silaturahmi dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis, Selasa (3/12/2019).

Kujungan Bawaslu tersebut disambut hangat oleh Wakil Ketua PWI Bengkalis M. Fiza serta didampingi seluruh pengurus di kantor sekretariat PWIdi Jalan Hasanudin Bengkalis.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang rapat PWI Bengkalis, Bawaslu memiliki agenda penting terkait penyusunan Indeks Kerawanan Pemilukada Tahun 2020.

“Kita sangat menyambut baik silaturahmi yang telah dilaksanakan hari ini, terimakasih kepada Bawaslu Bengkalis atas kehadirannya di kantor baru ini. Barang kali ini merupakan kunjungan perdana yang kita terima, sejak diresmikannya kantor PWI Bengkalis 29 November 2019 lalu. Semoga ini menjadi awal kerjasama yang baik antar lembaga ke depannya,” kata M. Fiza.

Dikatakan Fiza, seluruh anggota PWI Bengkalis siap membantu jika diperlukan dalam pelaksanaan Pemilukada Bengkalis, terutama yang berkaitan dengan tugas dan fungsi kewartawanan, serta ikut menyukseskan helat pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Diskusi tadi sangat menarik, saya berharap nantinya Bawaslu bisa mencerna masukan dari rekan-rekan pers di PWI Bengkalis ini. Sehingga nantinya bisa keakraban dan tentunya peran pers bisa berjalan sebagaimana mestinya,”ujarnya.

Ketua Bawaslu yang diwakili oleh Koordinator Divisi Pengawasan, Humas dan Hubungan Antar Lembaga Kabupaten Bengkalis Usman menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas sambutan PWI Bengkalis dalam penyusunan Indeks Kerawanan Pemilukada Tahun 2020.

Selain itu, Usman turut membawa berkas kuisioner berkaitan dengan agenda yang dibawanya. Tiga berkas kuisioner yang berkaitan dengan pemberitaan atau peran serta tugas wartawan di isi satu persatu oleh pengurus PWI Bengkalis.