Balitbang Riau Gelar Rakor Litbang

id balitbang riau, gelar rakor litbang

Pekanbaru, 27/7 (ANTARA) – Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Provinsi Riau, akan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) selama tiga hari, 28-30 Juli 2010 di Pekanbaru.

Sekretaris Balitbang Riau, Riche Williyati di Pekanbaru, Senin, mengatakan rakor yang diikuti Litbang se Riau itu akan mebahas beberapa hal diantaranya sinergitas kebijakan program atau kegiatan penelitian dan pengembangan pusat dan daerah dalam peningkatan mutu pelayanan dasar umum.

"Kemudian sosialisasi kesertaan kelembagaan Litbang dalam mekanisme pembentukan produk hukum dan juga kebijakan pembinaan pejabat fungsional perekayasa dalam peningkatan kualitas Litbang," ujar Riche.

Ia menyebutkan dalam rakor ini, pihaknya akan menghadirkan panelis-panelis yang berasal dari Kemendagri, BPPT, LIPI, IPB dan Universitas Riau.

"Panelis-panelis tersebut nantinya akan memaparkan apa saja upaya untuk peningkatan kualitas Litbang dalam mendorong sinergitas kebijakan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota untuk meningkatkan pelayanan dasar masyarakat yang lebih baik," jelasnya.

Dengan adanya rakor ini, lanjutnya, kedepannya ada sinergitas dan mengurangi terjadinya gesekan-gesekan terutama dalam upaya pembangunan Riau kedepannya. Dalam rakor ini juga, lanjutnya, akan dihadiri utusan dari 12 Balitbang Kabupaten/Kota yang ada di Riau.