Puteri Indonesia Pariwisata harap agar Menparekraf amanah bertugas

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,putri Indonesia

Puteri Indonesia Pariwisata harap agar Menparekraf amanah bertugas

Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda Situngkir, merayakan ulang tahun bersama anak-anak difabel di kedai Kopi Demi Anak, Bekasi, Jawa Barat (27/10/2019). (ANTARA/Yogi Rachman)

Bekasi (ANTARA) - Wilda Situngkir, Puteri Indonesia Pariwisata 2018, berharap agar Wishnutama yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dapat menjalankan tugasnya dengan amanah.

Wilda, saat berbincang di Bekasi, Jawa Barat, Minggu, mengaku optimis industri pariwisata di Indonesia akan jauh lebih maju di bawah menteri yang baru tersebut.

Baca juga: Menyambangi wisata religi Makam Puteri Kaca Mayang di tengah kebun sawit

"Menurut aku, beliau cerminan buat pariwisata dan anak muda juga. Aku melihat di media sosialnya itu, beliau berjiwa sosial dan berjiwa muda banget," kata Wilda Situngkir.

Selama menjalankan tugas sebagai Puteri Indonesia Pariwisata 2018, Wilda mengaku telah berkeliling ke berbagai wilayah dan melihat bahwa potensi pariwisata Indonesia sangat besar.

Namun, ada satu hal yang perlu dikembangkan lagi menurutnya yaitu kualitas sumber daya manusia dalam mengelola objek wisata.

"Kalau pariwisata Indonesia, untuk sumber daya alamnya jangan diraguin. Tinggal sumber daya manusianya. Makanya, Pak Jokowi fokus di SDM unggul," ujarnya.

Wilda juga berharap kehadiran sosok-sosok muda yang dilibatkan dalam kementerian dapat membawa dampak positif bagi negara.

"Jangan lupa, libatkan anak muda untuk ikut andil dalam pembangunan di Indonesia," katanya.

Baca juga: Polda tangkap selebriti terkait prostitusi daring

Pewarta : Yogi Rachman