Sepak Bola - PSPS Akan Tampil Lepas Di Kandang Persiwa

id sepak bola, - psps, akan tampil, lepas di, kandang persiwa

Pekanbaru, 18/1 (ANTARA) - Tim PSPS Pekanbaru akan tampil lepas di kandang Persiwa Wamena untuk mencuri poin diajang Liga Super Indonesia (ISL) dari klub yang berjuluk "The Lobster" itu, Rabu, (19/1).

"Melawan Persiwa mungkin lebih ringan dibandingkan pertandingan kemarin melawan Persipura, jadi anak-anak akan bermain terbuka dan lepas," kata pelatih PSPS, Abdurrahman Gurning, saat dihubungi, Selasa.

Ketika menantang Persipura, yang digelar di Stadion Mandala Jayapura, Senin (17/1), PSPS kalah 1-4 dari tim "Mutiara Hitam" yang dibesut Jacksen F Tiago itu.

Menurut Gurning, "The Lobster" tidak sehebat Persipura yang merupakan juara ISL musim 2008/2009 dan hingga kini memiliki kualitas pemain yang sama bagusnya antara tim inti dan pemain pengganti.

Catatan menyebutkan, anak-anak "Asykar Bertuah" saat bermain di kandang Persiwa pada putaran pertama ISL musim 2009/2010 sempat unggul 0-1 sebelum kemudian disamakan tuan rumah lewat titik putih sehingga berakhir dengan skor 1-1.

PSPS bakal kembali ke formasi andalannya yakni 4-4-2 dengan menduetkan M Isnaini dan legiun asal Kamerun, Dzumafo Herman di lini sehingga kedua penyerang itu harus diwaspadi tim lawan.

"Kami akan bermain dengan formasi normal yang selama ini menjadi andalan di kandang, sehingga saya berharap dari kaki Isnaini atau Dzumafo bisa menciptakan gol sebanyak mungkin," jelas Gurning.

Manager PSPS Pekanbaru, Dastrayani Bibra, berharap timnya bisa meraih poin sedikitnya satu poin yang menjadi oleh-oleh dibawa pulang ke Pekanbaru.

"Kami target bisa meraih poin di kandang Wamena, mudah-mudahan itu dapat tercapai setelah kalah dari Persipura," katanya.