VIDEO - Jembatan penyeberangan di Pekanbaru rusak, warga takut

id JPO, JPO pekanbaru, jembatan penyeberangan pekanbaru, JPO rusak

VIDEO - Jembatan penyeberangan di Pekanbaru rusak, warga takut

Warga menunjukkan JPO di Jalan Jend Sudirman Pekanbaru yang rusak, Rabu (4/9). (ANTARA/Vijay Kantaw)

Pekanbaru (ANTARA) - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di depan Hotel Mayang Garden Kota Pekanbaru mengalami kerusakan di beberapa bagian, besi-besi penopang yang sudah mulai berkarat sehingga dikhawatirkan pada keselamatan penggunanya.

Pantaua ANTARA pada, Rabu (4/9), kerusakan pada bagian lantai jembatan tersebut dinilai berbahaya karena posisinya yang sudah terbelah sehingga membuat warga gamang untuk melintasi jembatan ini.

"Iya agak takut soalnya bawahnya ini udah terbelah dan mulai lembek. Kita enggak tau kan kalau tiba-tiba jatuh," kata Reni warga setempat.

Sebelumnya, setahun silam JPO pekanbaru pernah menelan korban di dekat rumah sakit Awal Bros, Akibatnya korban mengalami patah tulang kaki dan cidera berat di kepala. Sepekan di rawat di rumah sakit, korban akhirnya meninggal dunia.

Saat itu, Pemkot Pekanbarusegera memperbaiki JPO tersebut karena dinding penyanggah JPO yang sudah tanggal dan hilang serta tangga-tangga yang berkarat pada saat itu.

Dengan pengalaman kejadian itu, diharapkan JPO depan Hotel Ratu Mayang Garden juga cepat diperbaiki oleh Pemerintah Kota Pekanbaru maupun dinas terkait, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Berikut videonya: