Bupati Bengkalis minta tempat wisata hiburan terapkan 7K

id Bupati Bengkalis,Water park bengkalis

Bupati Bengkalis minta tempat wisata hiburan terapkan 7K

Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan pemotongan tumpeng ketika menghadiri HUT ke-1 Harationica Waterpark Duri. (Foto Antaranews/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Bupati Bengkalis Riau Amril Mukminin meminta kepada tempat wisata dan hiburan untuk menerapkan budaya keamanan, kenyamanan, kebersihan, ketertiban, keindahan, kekeluargaan, dan kerindangan (7K) guna menciptakan suasana rekreasi yang nyaman dan berjalan dengan baik.

"Tidak hanya itu, kita juga harus menciptakan hubungan yang harmonis antara warga dan tempat wisata, rangkul serta tanamkan budaya kekeluargaan agar timbul rasa senasib sepenanggungan. namun yang tak kalah pentingnya pula, lengkapi segala administrasi yang berhubungan dengan perizinan jika ada yang belum dilengkapi sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku," ujar Bupati ketika menghadiri perayaan satu tahun Waterpark Harationica Duri, Minggu.

Dikatakan Amril, pembangunan pariwisata tetap memperhatikan manfaat dari segi ekonomi, sosial, dan budaya yang bertujuan untuk mendorong perekonomian sambung Amril, untuk itu kepada Direktur Utama PT. Harationica harus cepat tanggap terhadap permasalahan yang terjadi di sekitar, inovatif, dan memiliki semangat gotong royong dalam membangun dan memelihara lingkungan.

“Mari kita jadikan perayaan HUT ke-1 Harationica Waterpark Duri ini sebagai momentum untuk semakin memperkokoh harmonisasi, kesetiakawanan dan semangat kerjasama diantara kita semua, demi mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang semakin makin maju dan makmur", ajak Amril Mukminin.

Amril juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-1 kepada Harationica Water Park Duri, semoga dengan perayaan ulang tahun ini, HarationicaWaterPark duri semakin matang serta dapat lebih profesional sebagai sarana rekreasi sekaligus objek wisata yang lebih representatif pertama yang dibangun di wilayah Kecamatan Mandau,Kabupaten Bengkalis.

“Selamat dan tahniah serta apresiasi tentunya kepada keluarga Harangan Wilimar Hutahaean yang telah membangun wahana ini, semoga wahana yang dikelilingi dengan pemandangan yang begitu indah ini akan dikelola dan dioperasikan dengan baik, sehingga akan turut membuka peluang lapangan pekerjaan di daerah ini” kata Amril.

Amril mengatakan keberadaan waterpark sebagai sarana rekreasi sekaligus objek wisata di kabupaten bengkalis saat ini sangat dibutuhkan, sebagai tempat hiburan dan menjadi salah satu tempat tujuan wisata keluarga yang merupakan bagian dari sektor pariwisata. sebab, sangat berdampak pada peningkatan pendapatan dan penyerapan tenaga kerja.

"Kepada pengelola wisata waterpark, agar melaksanakan kegiatan tetap memegang prinsip menjunjung tinggi nilai agama, budaya dan kearifan lokal, serta keseimbangan antara upaya pengembangan untuk menciptakan daya tarik wisata yang berkualitas dan berdaya saing, dengan upaya konservasi untuk menjaga kelestarian lingkungan", pungkas Amril Mukminin.

Kepala Operasional Harationica Waterpark Duri Benthon Sinaga mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bengkalis, ini merupakan kebahagiaan tersendiri didatangi orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis.

“Semoga kehadiran bapak Bupati akan memberikan dampak positif bagi kami dan rekan-rekan karyawan di waterpark ini, perlu kami sampaikan saat ini jumlah karyawan di waterpark ini berjumlah 66 orang dan semuanya adalah karyawan kontrak,” ungkap Benthon Sinaga. (Infotorial)

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar