Kuansing raih dua rekor MURI 2019

id Kuansing raih dua rekor MURI 2019

Kuansing raih dua rekor MURI 2019

Kuansing raih MURI (Asripiyaldi)

Kuansing raih dua rekor MURI 2019
Kuantan Singingi (ANTARA) - Kabupaten Kuantan Singingi, Riau, berhasil meriah prestasi nasional yakni menyabet dua predikat MURI untuk katagori jumlah peserta jalur dan penari randai terbanyak tahun 2019.

"Ini perlu di apresiasi tinggi, berharap kedepan akan semakin maju dan berkembang. Ini juga sebagai aset daerah yang membanggakan dan dilestarikan selama ini," kata Wakil Bupati Kuantan Singingi Halim di Teluk Kuantan, Kamis.

Wakil Bupati mengatakan, dengan penghargaan yang diterima Kuansing akan memberikan dampak positif bagi semua pihak, namun demikian juga berharap ke depan semakin tingginya kinerja semua terkait, sehingga pariwisata di Kota Teluk Kuantan bisa terus berkembang.

Masyarakat terlihat begitu bangga, pada Festival Pacu Jalur (FPJ) yang di ikuti 175 peserta, dua seni budaya yang meraih

Rekor MURI tampil dengan baik, memukau penonton sekaligus mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata dan Gubernur serta seluruh tamu.

"Mari terus meningkatkan prestasi, dukungan semua pihak sangat diharapkan," ajak Wabup Halim.

Halim juga menyebutkan, proses pengembangan aset daerah, berupa objek wisata, fasilitas dan seni budaya semakin

menampakkan hasil yang memuaskan, dengan kedatangan Menteri Pariwisata Republik Indonesia, Arief Yahya akan membuat Kuansing semakin dikenal.

"Dua rekor MURI adalah suatu yang sangat membanggakan," tegas Wakil Bupati.

Menteri Pariwisata Indonesia dan Gubernur Riau yang hadir ke Kuansing justru memberikan dampak positif, karena itu semua pihak harus mendukung dalam peningkatan kinerja dan prestasi, sehingga diharapkan ke depan akan bertambah peraih penghargaan MURI yang diterima.

Baca juga: Menpar Arief Yahya buka Festival Pacu Jalur, tambah hadiah jadi Rp100 juta