Tim pencari masih melanjutkan upaya untuk menemukan helikopter MI 17

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara, helikopter MI17

Tim pencari masih melanjutkan upaya untuk menemukan helikopter MI 17

Tim pencari Helikopter MI-17 milik TNI AD di Bandara Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua (Dokumentasi Kodam XVII/Cenderawasih)

Jayapura (ANTARA) - Tim pencari masih melanjutkan upaya untuk menemukan helikopter MI 17 milik TNI Angkatan Darat meski hingga hari kesebelas pencarian belum menemukan tanda-tanda keberadaan pesawat yang hilang kontak pada 28 Juni 2019 dalam penerbangan dari Oksibil di Kabupaten Pegunungan Bintang menuju Sentani di Jayapura.

"Belum ada petunjuk dari pimpinan sampai kapan pencarian dilakukan," kata Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhammad Aidi saat dihubungi melalui telepon dari Jayapura, Selasa.

Baca juga: Keluarga korban Jatuhnya helikopter MI 17 berharap semua penumpang ditemukan

Muhammad Aidi, yang sedang berdinas di Jakarta, mengatakan bahwa faktor cuaca sangat mempengaruhi upaya pencarian. Kadang upaya pencarian dari udara terpaksa dihentikan sementara karena cuaca tidak bersahabat.

Cuaca buruk, menurut dia, juga membuat pesawat CN 235 tidak bisa dua atau tiga kali terbang ke Oksibil dari Sentani sebagaimana dijadwalkan.

Ia menambahkan, upaya pencarian sudah dilakukan dari jalur darat di sekitar wilayah Oksibil dan dari arah Kabupaten Keerom, namun belum membuahkan hasil.

Helikopter MI 17 milik TNI Angkatan Darat yang hilang kontak pada 28 Juni membawa 12 orang yang terdiri atas tujuh kru pesawat dan lima personel Satuan Tugas Yonif 725/Wrg.

Baca juga: Pencarian heli TNI yang hilang di Papua masih nihil. Kok bisa?

Baca juga: Medan pencarian helikopter MI 17 hilang kontak sangat ekstrem, bertebing dan curam


Pewarta: Evarukdijati
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar