Kunjungan wisatawan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat tembus satu juta pengunjung

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Kunjungan wisatawan di kawasan Kota Tua

Kunjungan wisatawan di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat tembus satu juta pengunjung

Pengunjung menaiki sepeda ontel hias yang disewakan di kawasan objek wisata Kota Tua, Jakarta Barat, Rabu (26/6/2019) (ANTARA News/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Jumlah kunjungan wisatawan, baik domestik maupun mancanegara di kawasan objek wisata Kota Tua, Jakarta Barat, pada Juni tercatat menembus angka satu juta pengunjung.

"Dari 1 Juni sampai 25 Juni 2019 jumlah pengunjung baik lokal maupun asing sebanyak 1.123.990 pengunjung," ujar staf pelayanan informasi kawasan wisata Kota Tua, Supriyantoro kepada ANTARA, di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Gelar Konser Dadakan, Fourtwnty Ajak Lestarikan Kawasan Kota Tua Pekanbaru

Supriyantoro merinci jumlah wisatawan lokal yang mengunjungi kawasan Kota Tua selama periode 1 Juni hingga 25 Juni sebanyak 1.114.867 pengunjung.

Adapun wisatawan mancanegara yang melancong di kawasan objek wisata berjuluk Oud Batavia (Batavia lama) tersebut berjumlah 9.123 orang.

Supriyantoro mengatakan jumlah kunjungan wisatawan yang hadir selama Juni meningkat lebih dari 50 persen dibanding bulan-bulan sebelumnya. Pada Mei 2019, jumlah pengunjung kawasan Kota Tua berjumlah sekitar 306.000 pengunjung.

"Karena pas Mei kan puasa, jadi jumlahnya turun. Kalau pada bulan-bulan sebelumnya seperti April atau Maret jumlah pengunjung berada di kisaran 400.000 orang.

Menurut Supriyantoro, lonjakan wisatawan yang terjadi pada Juni disebabkan oleh sejumlah faktor, seperti libur Hari Raya Lebaran yang jatuh pada 6,7, dan 8 Juni, serta momen perayaan Hari Ulang tahun Jakarta ke-492 yang jatuh pada 22 Juni 2019.

Supriantoro memprediksi lonjakan pengunjung di kawasan wisata Kota Tua akan terus terjadi hingga pertengahan Juli mendatang, bertepatan dengan akhir masa liburan sekolah.

"Kami perkirakan hingga 30 Juni jumlah pengunjung bisa menyentuh angka 1.500.000 pengunjung. Apalagi liburan sekolah masih terus berlangsung sampai 13 Juli," kata dia.

Baca juga: Kota Tua Jakarta Disterilkan Untuk Kedatangan Raja Swedia

Baca juga: Kota Tua Jakarta Tetap Memesona Wisatawan

Pewarta: Fathur Rohman

Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar