Desains medali Olimpiade Tokyo dibeberkan pada publik 24 Juli

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Olimpiade 2020

Desains medali Olimpiade Tokyo dibeberkan pada publik 24 Juli

Salah satu venue Olimpiade 2020 di Tokyo di Sea Forest Waterway untuk tempat perlombaan dayung dan kano (AFP/TOSHIFUMI KITAMURA))

Jakarta (ANTARA) - Panitia Olimpiade Tokyo 2020 akan mengungkapkan kepada publik desain medali Olimpiade pada sebuah acara bertajuk One Year to Go Ceremony dalam Tokyo International Forum pada 24 Juli 2019.

Acara ini diselenggarakan atas kerja sama dengan Pemerintahan Metropolitan Tokyo.

Baca juga: Indonesia calonkan diri jadi tuan rumah Olimpiade 2032

Medali emas, perak dan perunggu diproduksi dari logam bekas sisa ponsel tak terpakai dan perangkat elektronik kecil lainnya sebagai bagian dari proyek Tokyo 2020.

Proyek ini diabdikan untuk menggencarkan kampanye daur ulang dan aktif dalam pelayanan publik untuk memberi masyarakat kesempatan berperan dalam persiapan Olimpiade.

Pada momen sama juga akan diadakan acara penyerahan undangan panitia Olimpiade Tokyo 2020 kepada para wakil Komite Olimpiade Nasional oleh Komite Olimpiade Internasional (IOC).

Presiden IOC Thomas Bach dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe kemungkinan menghadiri acara ini.

Panitia Olimpiade Tokyo 2020 juga mengungkapkan Pawai Obor juga akan dipromosikan pada seremoni itu.

Pawai Obor atau Torch Relay akan melewati situs-situs paling bersejarah dan terkenal di Jepang, termasuk Prefektur Fukushima, yang luluh lantak oleh gempa bumi dan tsunami 2011.

Menurut laman www.insidethegames.biz, Obor Olimpiade ini akan dibawa mengelilingi Jepang selama 121 hari yang berpuncak pada pembukaan Olimpiade tahun depan.

Baca juga: Aplikasi beli tiket pertandingan Olimpiade Tokyo 2020 dibuka 9 Mei

Baca juga: Sukses Pembukaan Asian Games 2018, Presiden OCA ini Sudah Sesuai Standar Olimpiade


Pewarta: Jafar M Sidik