DPK KNPI Inhil Taja Pemuda Award

id dpk knpi, inhil taja, pemuda award

Tembilahan, 28/10 (ANTARA) - Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-82, Dewan Pimpinan Kabupaten Komite Nasional Pemuda Indonesia Indragiri Hilir (DPK KNPI Inhil), Riau, menggelar kegiatan Pemuda Award, serta berbagai perlombaan seni dan sosial lainnya.

Menurut Ketua DPK KNPI Inhil, Sulastri Abu Bakar, di Tembilahan, Kamis, sempena peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 82 tahun ini, kalangan pemuda harus dapat merefleksi balik semangat dan jasa para pemuda masa lalu, untuk dijadikan motivasi bagi pemuda kini dan akan datang.

"Untuk itu sempena Hari Sumpah Pemuda ke 82 pada tahun ini, kita menggelar diskusi panel mengusung tema 'Peran Pemuda dalam Pembangunan Dulu, Sekarang dan Akan Datang. DPK KNPI Inhil juga menggelar berbagai kegiatan sosial dan perlombaan yang intinya mengangkat berbagai potensi generasi muda Inhil," ungkap Sulastri didampingi Wakil Ketua I, Malian Ghazali.

Diskusi panel yang ditaja DPK KNPI Inhil akan menghadirkan narasumber Bupati Inhil Indra Muchlis Adnan, Ketua DPK Inhil Sulastri Abu Bakar dan Kepala BPPMPD Inhil, Edy Syafwannur.

Puncak kegiatan DPK KNPI Inhil sempena Hari Sumpah Pemuda ke 82 diawali dengan malam resepsi Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 82 yang digelar di gedung Engku Kelana, Kamis malam.

"Dalam penganugerah Pemuda Award ini kita akan memberikan penghargaan kepada pengusaha muda sukses, budayawan muda yang dipandang berprestasi dan dapat menjadi spirit bagi pemuda lainnya di Inhil," sebut Sulastri. Termasuk juga menggelar pemilihan pemuda/pemudi "bungas" (rupawan atau cantik, red).

Bagi memeriahkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 82 ini, DPK KNPI Inhil akan menggelar berbagai kegiatan sosial yang sifatnya bakti sosial pemuda, seperti donor darah, pengobatan gratis, santunan anak yatim, bedah surau. Keseluruhan rangkaian kegiatan ini akan berlangsung lebih kurang 10 hari.

Serta kegiatan perlombaan seni dan olahraga, Diantaranya meliputi gerak jalan 8,2 kilometer, angka 8,2 kilomter ini mengingat Hari Sumpah Pemuda ke 82 tahun ini. Kemudian lomba puisi, lomba cerpen, lomba cerdas cermat, lomba photografidan lomba drum band.