Mabuk lem saat Ramadhan, belasan bocah ini diciduk

id Mabuk lem, tawuran,fox, lem fox

Mabuk lem saat Ramadhan, belasan bocah ini diciduk

Puluhan anak diamankan Polsek Banjarmasin Timur karena diduga mereka sedang mabuk lem dan terindikasi ingin melakukan tawuran. (Antarakalsel/foto/ist)

Banjarmasin (ANTARA) - Anggota Polsek Banjarmasin Timur menciduk puluhan anak baru gede yang diduga mabuk akibat mengisap lem jenis fox di bulan suci Ramadhan ini.

"Ada 20 anak yang diamankan dari dua tempat yang berbeda dan semuanya mabuk lantaran mengisap lem," kata Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol Uskiansyah di Banjarmasin, Sabtu.

Dikatakannya, dua tempat di mana puluhan anak itu diamankan yakni di kawasan Jalan Ratu Zaleha ada 11 anak dan di Jalan Pekapuran Raya ada sembin anak.

Usai diciduk, puluhan anak baru gede itu digiring ke Polsek Banjarmasin Timur guna dilakukan pendataan dan pembinaan oleh Unit Binmas.

Kapolsek terus mengatakan, mereka semua diamankan pada Sabtu dini hari dan diduga ada indikasi mengarah pada aksi tawuran.

"Dengan diamankannya mereka paling tidak kami sudah mengantisipasin terjadinya aksi tawuran di kawasan Banjarmasin Timur," ucap perwira menengah Polri itu.

Ia mengatakan,Bhabinkamtibmas langsung menghubungi orang tua dari para anak baru gede ini.

Para orang tua mereka diminta datang, untuk mengetahui prilaku anaknya, yang suka mengisap lem dan diduga melakukan aksi tawuran.

"Saya meminta para orang tua dari anak-anak ini bisa turut menjaga dan mengawasi anak-anaknya, berikan perhatian penuh agar anak tidak terlibat ke dalam aksi kriminalitas," tuturnya.

Kapolsek juga mengimbau agar warga segera melaporkan ke polisi terdekat, atau ke Polsek Banjarmasin Timur, apabila mengetahui adanya kegiatan yang melanggar hukum seperti pesta miras oplosan atau mengisap lem fox serta peredaran narkotika.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar