ADPEL Minta Pelindo Dumai Percepat Perbaikan Ponton

id adpel minta, pelindo dumai, percepat perbaikan ponton

Dumai, 14/10 (ANTARA) - Administrator Pelabuhan Kelas I Dumai, Riau, meminta Pelindo setempat untuk mempercepat proses perbaikan ponton karena kebutuhan labuh kapal semakin mendesak.

"Mendesaknya kebutuhan labuh kapal seiring semakin dekatnya jadwal keberangkatan calon haji dari Dumai menuju Embarkasi Batam yang tinggal satu pekan lagi," kata pejabat Adpel Dumai, Sanggam Marihot, disela kegiatan peninjauan ke Terminal Penumpang Pelindo I Cabang Dumai, Kamis.

Selain pengerjaan ponton dalam negeri yang diharapkan dapat tuntas dalam waktu dekat ini, Sanggam juga mengharapkan kepada Pelindo sebagai pemilik sarana untuk segera melengkapi sejumlah fasilitas publik di ruang tunggu terminal.

Dilain pihak Manager Teknik PT Pelindo I Cabang Dumai, Yarham Harid, memastikan jika pihaknya siap mendukung kelancaran proses keberangkatan calhaj tersebut.

"Demi kenyamanan calhaj dan para undangan, selain menyediakan kursi dalam jumlah yang cukup banyak, ruang tunggu terminal juga dilengkapi dengan kipas angin," terangnya.

Sedangkan pengerjaan ponton dalam negeri, pria jebolan Fakultas Teknik Universitas Sumatera Utara ini juga meyakini jika ponton sudah dalam kondisi baik dan layak fungsi.

"Saat ini hanya tinggal pengerjaan atap yang mudah-mudahan selesai dalam waktu dekat," ucapnya menerangkan.

Terkait hal itu, Yarham kembali meyakinkan calhaj Dumai yang akan berangkat melalui pelabuhan Dumai menuju Embarkasi Batam akan lancar seperti yang diinginkan semua pihak.

"Kita sudah bekerja maksimal untuk menyukseskan musim haji tahun ini. Semua target pengerjaan ponton dipastiakan akan rampung saat keberangkatan calhaj nanti (18 Oktober 2010)," ujarnya.