Pondok Tahfidz Nurul Quran Siap dibangun di Pelalawan

id rapp,tahfidz quran,pondok tahfidz,riau,pelalawan

Anak Ahli Waris Alm. Yusuf Hitam, Warden meletakan batu pertama dalam pembangun rumah tahfidz nurul quran

Pelalawan (ANTARA) - Pondok Tahfidz Quran Khusus Putri akan segera dimiliki Kabupaten Pelalawan. Pembangunan yang diprakarsai oleh Yayasan Pondok Tahfidz Nurul Quran ini nantinya terletak di Jalan Dahlia Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Pembangunan rumah Tahfidz tersebut ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Donatur, perwakilan Pemerintah Daerah, unsur Forkompinda Kabupaten Pelalawan Kemenag, Pendiri dan Pengurus Yayasan, bertempat di Jalan Dahlia Kelurahan Pangkalan Kerinci Kota Minggu (14/4) Pagi Kemaren.

Baca juga: RAPP salurkan bantuan ke SDN 06 Desa Sering

Seperti yang disampaikan oleh Pendiri Tahfidz Nurul Qur'an, M. Ali Sabri, awal berdirinya pondok tahfidz dimulai dari bangunan kayu, para santri belajar menghafal Al-Qur’an disebuah rumah makan, namun seiring bertambahnya jumlah santri maka M. Ali Sabri bersama rekan-rekan menggagas berdirinya yayasan Pondok Tahfidz Nurul Quran dengan fasilitas yang perlahan-lahan mulai dimemadai.

Tujuan didirikannya rumah tahfidz ini kata Ali, karena dirinya bersama rekan rekan lainnya berkeinginan menciptakan para santri menjadi anak-anak yang yang soleh dan sholeha yang hafal Al-Qur’an. “Alhamdulillah dari hasil usaha keras kita mendidik anak-anak yang nyantri disini mereka ditargetkan selama mondok diperkirakan bisa hafal 30 Juz”, kata Ali yang juga Direktur di PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) ini.

Pondok Tahfidz Nurul Qur’an ini dibangun diatas Tanah seluas 1.180 m2, yang dihibahkan oleh Ahli Waris Almarhum Haji Yusuf Hitam, salah seorang Tokoh Masyarakat Pangkalan Kerinci. Pada tahap awal, bagunan mess ini untuk kapasitas 64 orang, dilengkapi Mushalla, ruang Makan dan rumah jaga untuk pengelola.

Pembina Tahfidz Nurul Qu'an, Husni Thamrin mengucapkan terimakasih kepada keluarga yang sudah mewakafkan tanahnya juga kepada para donatur yang menyumbang dana maupun material bangunan untuk mewujudkan pembangunan yang ditargetkan sudah dapat digunakan sebelum akhir tahun 2019 ini.

"Terimaksih untuk keluarga Alm Yusuf Itam dan para donatur yang sudah membantu mewujudkan pembangunan rumah tahfidz ini, Kami berharap adanya pondok ini dapat mendidik anak-anak yang kurang mampu untuk bisa menjadi penghafal Al-Qur’an dan ilmu yang diperoleh bisa menyebarkan ilmunya ke daerah-daerah lain, khususnya di kabupaten Pelalawan", sambung tokoh muda Pelalawan yang juga anghota Parlemen Provinsi Riau ini.

Kemenag Kabupaten Pelalawan, yang di wakili oleh Edi Iskandar mengapresiasi pengurus dan pembina tahfidz nurul quran, serta keluarga yang sudah mewakafkan tanahnya. Setelah itu dia bersama pengurus melakukan peletakan batu pertama.

Baca juga: Bupati Pelalawan terkesan PT RAPP perhatikan kesehatan masyarakat

Baca juga: RAPP Raih Stand Terbaik IEFE 2019
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar