BPJS Ketenagakerjaan bagikan atribut safety pekerja tol Pekanbaru-Dumai

id Bpjs,bpjs duri, bpjs rugi, bpjs riau, bpjs ketenagakerjaan duri

BPJS Ketenagakerjaan bagikan atribut safety pekerja tol Pekanbaru-Dumai

Sejumlah pekerja menyelesaikan pembangunan tol Pekanbaru-Dumai Seksi 1 di Provinsi Riau. ANTARA FOTO/FB Anggoro/aww.

Pekanbaru (ANTARA) -

Dalam rangka mendukung program keselamatan kerja, BPJS Ketenagakerjaan Duri membagikan rompi, helm dan sepatu pengaman kepada 35 pekerja tol Dumai-Pekanbaru, belum lama ini.

Atribut keamanan berlogo BPJS Ketenagakerjaan ini, langsung diterima pekerja yang sedang melaksanakan proyek jasa konstruksi pembangunan jalan tol Pekanbaru-Dumai seksi lima.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung oleh Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Duri, Arie Pratama, di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Duri, Jalan Jawa, Kelurahan gajah Sakti, Duri, Riau. Bantuan tersebut diterima dengan tangan terbuka oleh Shabrina Yunita Sari dari PT Nindya Karya.

"Jumlahnya memang tidak banyak, namun saya berharap ini mampu melindungi pekerja, saat sedang beraktifitas demi meningkatkan perlindungan keselamatan mereka," kata Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Duri, Arie Pratama, melalui rilisnya, Rabu.

Arie Pratama menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan melindungi para pekerja, di antaranya para pekerja pada skala usaha besar, menengah, kecil dan mikro yang bergerak di bidang usaha jasa konstruksi. Baik yang mempekerjakan tenaga harian lepas, borongan, dan perjanjian kerja waktu tertentu.

Dalam bentuk Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) yang pembiayaannya berasal dari proyek APBD, dana internasional, APBN, maupun swasta lainnya.