Vidio - Ria Ricis berbagi kiat sukses jadi "youtuber" ke mahasiswa Riau

id ria ricis,berita ria ricis terbaru,youtuber indonesia,menjadi youtuber,gaji youtuber 2019,squishy,ria ricis fandi,ria ricis lol,ria ricis di pekanbaru

Vidio - Ria Ricis berbagi kiat sukses jadi "youtuber" ke mahasiswa Riau

Aksi Youtuber Ria Ricis saat mengisi acara BUMN goes to campus di aula Universitas Riau, Pekanbaru, Selasa (19/3/2019). (Antaranews/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Ria Ricis, pembuat konten kreatif vidio atau yang kini kerap disebut “youtuber”, berbagi kiat sukses ke mahasiswa Universitas Riau di Kota Pekanbaru, Selasa.

Hadir sebagai bintang tamu di acara “BUMN goes to campus”, perempuan berhijab itu mengundang histeria sekitar 3.000 mahasiswa yang melihat tingkah lucunya. Wanita berhihab sekaligus “youtuber” terkaya di Indonesia ini membagikan kiat-kiat menjadi pembuat konten kreatif dengan gayanya yang santai dan humoris.

“Pokoknya buat temen-temen, apa pun cita-citanya, apapun tujuan, yang penting fokus. Gitu aja yang paling penting. Jadi, jangan lagi ngejalani apa, belok kemana-mana,” kata Ria Ricis dengan gestur tangannya yang tidak pernah diam.

Dari pengalamannya, ia mengaku maklum sebagai anak muda selalu ingin mencoba banyak hal. Sebelum memulai jadi “youtuber” pada 2015, ia awalnya membuat konten kreatif di media sosial Instagram.

“Yang terpenting itu adalah konten,” katanya.

Baca juga: Tembus 10 juta subscriber, Atta Halilintar segera bangun masjid

Dirut Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (kiri) berfoto bersama dengan Youtuber Ria Ricis (dua kanan), peserta dan mahasiswa pada kegiatan BUMN Goes to Campus (BGTC) di Kampus Universitas Riau, Pekanbaru, Selasa (19/3/2019). (ANTARA FOTO/FB Anggoro)


Maksud dari konten, lanjutnya, pelaku industri kreatif harus mencari sesuatu yang unik dan berkarater sesuai kepribadian masing-masing. Karakter kuat di dalam konten akan menarik untuk dilihat dan menjaring pengikut di youtube, yang disebut “subscriber”.

Ria Ricis mengatakan, pada awal memulai selalu menangani sendiri pembuatan konten kreatif mulai dari mengambil video, foto dan mengeditnya.

“Semua di ‘handle’ (tangani) sendiri. Bikin vidio sendiri, edit sendiri. Sampai subscriber 8 juta, semua saya kerjakan sendiri,” katanya.

Ria Ricis kini di kanal youtube “Ricis Official” kini memiliki 11 juta lebih subscriber. Jumlah subscriber Ria Ricis hanya kalah dari Atta Halilintar yang sudah lebih dari 12 juta.

Dari konten youtube, Ria Ricis bisa punya penghasilan miliaran rupiah dalam sebulan.

Simak video supaya jadi youtuberseperti Ria Ricisberikut ini



Baca juga: Google Nilai Youtuber Indonesia Berkembang Pesat

Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar