Polda Riau kawal jenazah ibunda Ustaz Abdul Somad ke Sumut

id UAS,ustaz abdul somad,ibunda ustaz abdul somad meninggal,berita ustaz abdul somad terbaru,berita hari ini,berita riau terkini,berita riau antara,berit

Polda Riau kawal jenazah ibunda Ustaz Abdul Somad ke Sumut

Ustaz Abdul Somad (UAS) bersama ibundanya. Ibu UAS, Rohana, meninggal dunia di Pekanbaru pada Senin (18/3/2019) karena sakit. (foto istimewa).

Pekanbaru (ANTARA) - Kepolisian Daerah Riau mengerahkan personelnya untuk mengawal jenazah ibunda Ustaz Abdul Somaddari Kota Pekanbaruuntuk dimakamkan ke Sei Laut, Kabupaten Asahan, ProvinsiSumatera Utara.

Kepala Bidang Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Senin mengatakan tim pengawalan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto.

"Pak Kapolda diwakilkan pak Kapolresta untuk dampingi iringan jenazah dan hadiri prosesi pemakaman di sana," katanya.

Baca juga: Ibunda Ustaz Abdul Somad wafat di Pekanbaru, dimakamkan di Sumatera Utara

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto membenarkan bahwa dirinya langsung mengawal jenazah hingga ke kampung halaman ustadz kondang sejuta umat tersebut di Kisaran.

"Kami langsung kawal ke kampung halaman di Kisaran, kabupaten Asahan," terangnya.

Susanto menambahkan jika Ustadz Abdul Somad tidak ikut dalam iringan, karena sedang berada di Surabaya. Dia mengatakan UAS akan langsung terbang ke Sumatera Utara via Bandar Udara Kuala Namu, Medan.

"Beliau langsung menuju Bandara Kuala Namu Medan dari Surabaya. Sekarang masih dalam perjalanan udara," tuturnya.

Baca juga: Ibundanya meninggal dunia, Ustaz Abdul Somad dimana?

Ibunda dari Ustaz Abdul Somad, Rohana, meninggal dunia di Kota Pekanbaru pada Senin pagi. Jenazah almarhumah langsung diberangkat ke Provinsi Sumatera Utara lewat jalan darat.

Baca juga: Ustaz Somad penuhi panggilan Pengadilan Negeri Pekanbaru tapi batal bersaksi. Kok bisa?