Begini "Bocoran" Masa Depan Dybala dengan Juventus atau ke MU

id dybala,juventus,MU,manchester united,Lukaku

Begini "Bocoran" Masa Depan Dybala dengan Juventus atau ke MU

Arsip foto. Penyerang Juventus, Paulo Dybala, merayakan golnya ke gawang BSC Young Boys dalam laga lanjutan Grup H Liga Champions di Stadion Juventus, Torino, Italia, Selasa (2/10/2018) setempat. (twitter.com/championsleague)

Jakarta (ANTARA News) - Striker Paulo Dybala terus santer dikabarkan tidak akan lama berada di skuat Juventus, dan menjadi bagian rencana Manchester United untuk mendapatkan penyerang baru padamusim panas tahun ini.

Begini informasi yang dihimpun Antara News terkait masa depan pemain asal Argentina itu.

1. Dikaitkan dengan Romelu Lukaku

Pemain Juventus Giorgio Chiellini (depan) berebut bola dengan Romelu Lukaku dari Manchester United dalam babak lanjutan Liga Champions grup H, di Stadion Old Traford, Manchester, Inggris, Selasa (23/10). (ANTARA FOTO/Reuters-Jason Cairnduff/hp)


Nama Dybla dikaitkan dengan striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku. Hal ini disebabkan klub Inggris itu menyatakan sudah siap melepas Lukaku dan berusaha mendapatkan striker anyar yang lebih produktif.

Sejumlah media massa yang terbit pada Minggu pekan ini menyebutkan bahwa MU berminat memboyong Paulo Dybala atau Mauro Icardi dari Inter Milan.

Manajemen United disebut-sebut terus berdiskusi dengan Paulo Dybala dan Mauro Icardi menyusul warta yang menyebutkan bahwa Romelu Lukaku bakal hengkang dari klub berjuluk Setan Merah itu.

Ditulis pula bahwa United kini sedang mencari sosok striker yang haus gol, dan mampu bergerak secara dinamis. Dybala dan Icardi dinilai mampu memenuhi persyaratan tersebut, seperti dilansir dari The Mirror.

Baca juga: Juventus Lanjutkan Start Sempurnanya

Peluang kerja sama United dengan Juventus lebih besar diwujudkan karena Lukaku dikabarkan tidak berkeberatan keluar dari klub tersebut, bahkan menyatakan lebih ingin membela Juventus.

Di bawah pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer, Lukaku tidak menjadi penyerang utama dan pelatih asal Norwegia lebih suka menurunkan Marcus Rashford.

2. United Siapkan Rp1,36 Triliun

United siap untuk menjual Romelu Lukaku, dengan nilai 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,36 triliun) dan berniat menggantinya dengan salah satu dari dua penyerang Serie A.

Hal ini tentu akan menjadi pertimbangan bagi manajemen Juventus yang terus didekati oleh manajemen MU. Menurut laporan Mirror Football yang dirilis pada Sabtu (17/02), sejumlah perundingan telah dimulai dengan Juventus dan Inter Milan mengenai kemungkinan transfer Paulo Dybala dan Mauro Icardi.

Arsip foto. Penyerang Juventus Paulo Dybala merayakan gol yang dicetaknya dalam pertandingan Liga Italia melawan Cagliari yang berlangsung pada Sabtu (3/11/2018). (twitter.com/juventusfc)


Kedua penyerang tim nasional Argentina itu punya peluang besar pindah setelah berselisih dengan masing-masing pelatih mereka Massimilano Allegri (Juventus) dan Luciano Spalletti (Inter Milan).

Baca juga: Lingard dan Martial cedera usai MU dibantai PSG

Meski Manchester United belum membuat keputusan tentang siapa yang akan menggantikan Jose Mourinho secara permanen, hal tersebut tidak menghentikan Setan Merah membangun skuat mereka untuk musim depan.

United saat ini memprioritaskan untuk mendatangkan penyerang yang mobile seperti Dybala dan Icardi, yang pekan lalu dicopot dari sebagai kapten klub.

3. Posisinya digusur Ronaldo

Paulo Dybala tidak lagi menjadi pilihan utama sebagai penyerang, terutama setelah kedatangan Cristiano Ronaldo. Sebabnya, meski Ronaldo tetap produktif dan lebih aktif bergerak di lapangan meski usianya sudah di atas 30 tahun.

Posisi Dybala belakangan ini tergusur setelah Cristiano Ronaldo selalu menjadi pilihan utama di kubu Juventus.

Arsip foto. Reaksi Cristiano Ronaldo setelah gagal mengeksekusi penalti dalam laga lanjutan Serie A melawan Chievo di Allianz Stadium, Turin, Senin. (21/1) (REUTERS/Massimo Pinca)


Berkaitan dengan spekulasi mengenai masa depannya di Juventus, ia berkata kepada Canal+, "Sulit mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan."

Dybala mengaku masih ingin terus membela klub papan atas Liga Italia itu di musim ini. Sejumlah laporan menyebutkan bahwa Dybala banyak diicar oleh sejumlah klub besar pada musim panas ini.

Pemain yang punya tinggi 1,77 meter ini mengatakan, "Pemain hanya tahu bahwa ia siap bermain pada hari ini, tetapi ia tidak tahu apa yang terjadi esok hari."

"Saya masih ingin tampil membela Juventus, meski saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi saya baik saja berada dan bermain di sini," katanya juga.

Baca juga: Juventus tersingkir dari Copa Italia

Baca juga: Minus Cavani-Neymar, PSG Bungkam MU 2-0 di Old Trafford


Pewarta :
Editor: Febrianto Budi Anggoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar