Rully Nere: Kekalahan Timnas Putri Indonesia dari India jadi pelajaran

id Timnas bola putri,Rully nere

Rully Nere: Kekalahan Timnas Putri Indonesia dari India jadi pelajaran

Rully Nere: Kekalahan Timnas Putri Indonesia dari India jadi pelajaran (Antaranews)

Jakarta (Antaranews Riau) - Pelatih tim nasional putri Indonesia Rully Nere mengatakan kekalahan skuatnya dari India dengan skor 0-3 pada laga internasional FIFA di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang, Minggu, menjadi pelajaran berharga untuk perkembangan skuat.

"Kami harus memperbaiki kelemahan tim. Kami melihat permainan kami tidak berjalan sesuai skema yang kami inginkan," ujar Rully, dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Minggu.

Dia melanjutkan, kekurangan timnas putri Indonesia berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh India terutama di babak kedua setelah pada paruh pertama kedua tim bermain imbang 0-0.

Baca juga: Timnas U-16 dan U-19 jadi bahasan penting dalam kongres di Bali

India menggelontorkan tiga gol melalui Ratanbala Devi yang membuat "hattrick", yaitu di menit ke-69, 73, dan 82.

"Pada pertandingan ini kami memberikan kesempatan kepada para pemain baru untuk menjalani debut internasional bersama timnas putri. Semoga di pertandingan kedua kami dapat meraih kemenangan," tutur Rully.

Laga persahabatan timnas putri Indonesia versus India memang dijadwalkan dua kali. Partai kedua digelar pada Rabu (30/1), juga di Stadion Sport Centre Kelapa Dua, Tangerang.

Hasrat untuk menaklukkan India juga diutarakan oleh kapten timnas putri Vivi Octavia.

Vivi mengakui India memang bermain lebih baik di uji coba pertama. Namun, semua pemain timnas Indonesia siap untuk menjungkalkan lawan.

"India merupakan tim yang kuat. Meski begitu, kami bertekad menaklukkan mereka di pertandingan kedua," kata Vivi.

Baca juga: Perbasi siapkan Timnas U-18 untuk Piala Dunia 2023

Baca juga: Timnas Putri Bawa 20 Pemain ke Palestina