TNI AU Kembali Kirim Hercules Bawa Bantuan Untuk Korban Gempa Tsunami Palu

id tni au, kembali kirim, hercules bawa, bantuan untuk, korban gempa, tsunami palu

TNI AU Kembali Kirim Hercules Bawa Bantuan Untuk Korban Gempa Tsunami Palu

Istimewa

Manado,(Antarariau.com)- Pesawat Hercules C130 kembali berangkat dari Pangkalan TNI Angkatan Udara Samratulangi (Lanudsri) Manado, membawa bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Kadispen Lanudsri Mayor Johni Gumansalangi di Manado, Selasa, mengatakan saat ini mengirimkan bantuan untuk korban gempa dan tsunami.

"Bantuan yang dikirimkan sebanyak 11,7 ton terdiri bahan makanan, obat-obatan dan terpal," ujarnya.

Ia menambahkan, selain barang-barang tersebut , juga ikut di pesawat Hercules itu tim tedis, tim teknisi Telkom yang akan memperbaiki sarana komunikasi serta listrik di wilayah bencana teresebut.

Ia mengemukakan saat ini juga masih terkumpul bahan bantuan di Lanudsri dari berbagai pihak untuk dikirimkan ke Sulawesi Tengah.

"Barang-barang tersebut nantinya juga akan dibawa atau dikirimkan ke lokasi guna membantu korban bencana gempa dan tsunami," lanjutnya.

Sebelumnya pada Minggu (30/9) Hercules C130 telah berangkat dari Lanudsri Manado, membawa bantuan bagi korban gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala.

Sejumlah bantuan dibawa pesawat tersebut antara lain bahan makanan masyarakat serta obat-obatan, relawan, tenaga medis, serta alat berat jenis Backhoe Loader.