Yayasan Perguruan Wahidin Bagansiapiapi Rohil Peringati HUT Yang Ke-61

id yayasan perguruan, wahidin bagansiapiapi, rohil peringati, hut yang ke-61

Yayasan Perguruan Wahidin Bagansiapiapi Rohil Peringati HUT Yang Ke-61

Istimewa

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Keluarga besar Yayasan Perguruan Wahidin (YPW) Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-61 tahun 2018 yang dirayakan secara sederhana dan meriah.

"HUT YPW kali ini agak sederhana, tapi meriah," kata Wakil Ketua YPW Bagansiapiapi, Rajadi usai menghadiri acara HUT YPW ke-61 di Aula sekolah setempat, Minggu.

Ia memberikan apresiasi kepada semua kepala sekolah di YPW Bagansiapiapi mulai dari tingkat TK hingga SMA yang telah menjaga sekolah tersebut dengan baik.

"Saya bangga di HUT ke-61 ini genap 10 tahun. 10 tahun itu di 2008 terjadi kisruh, dan saat ini putusannya sudah inkrah. Terima kasih kepada semua kepala sekolah YPW Bagansiapiapi yang selama ini telah bertanggung jawab terhadap proses belajar mengajar," ujar Awi Tongseng, begitu ia disapa.

Selain itu, Awi juga mengharapkan pada 2019 sudah ada pengurus yang baru di sekolah tersebut.

"Mudah-mudahan tahun depan sudah ada pengurus baru, dan kita tetap mendukung dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah itu," tuturnya.

Wakil Koordinator YPW Bagansiapiapi, Ilyas Yusuf juga mengharapkan di hari jadi ke 61 ini YPW tetap sukses menjalankan tugas, membantu pemerintah daerah dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

"Kami juga mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada para alumni, serta para donatur yang telah memberikan bantuan kepada sekolah ini," katanya.

Sementara, Ketua Ikatan Alumni Perguruan Wahidin (IAPW), Astono mengatakan, selama 61 tahun YPW telah menghasilkan alumnus lima hingga enam ribu orang.

"Keberadaan alumni sekarang hampir 90 persen itu merantau ke seluruh pelosok di Indonesia, ada juga yang diluar negeri," katanya.

Astono menjelaskan, 13 tahun IAPW berdiri, kontribusi yang diberikan alumni untuk sekolah tersebut dalam satu tahun berkisar dana sekitar Rp300 hingga 400 juta pertahun.

"Dana itu kami kontribusikan kepada keluarga-keluarga yang kurang mampu yang bersekolah di wahidin, dan secara tidak langsung bantuan itu kami harapkan bisa membantu kelangsungan dan kinerja untuk operasional maupun sekolah perguruan wahidin," ujarnya.

Sebagai alumnus, ia mengharapkan agar sekolah tersebut dibina dengan bagus.

"Kami siap membantu kalau sekolah membutuhkan tenaga-tenaga pengajar yang bisa meningkatkan mutu pendidikan. Kami juga siap berkontribusi untuk peningkatan daripada mutu pendidikan sekolah ini, karena sekolah ini adalah sekolah favorit di Kabupaten Rokan Hilir," katanya pula.

Peringatan HUT YPW Bagansiapiapi ke-61 yang bertemakan "Tingkatkan Prestasi Dengan Menjaga Persatuan dan Maju Bersama" itu diwarnai pemberian cincin emas kepada para guru, staf, karyawan dan satpam dengan masa kerja 10 hingga 45 tahun.

Turut hadir dalam HUT YPW tersebut Ketua Yayasan Multi Marga Tionghoa Indonesia Bagansiapiapi, Rokan Hilir Rendi Gunawan, Ketua Tim Pengacara Perguruan Wahidin Afdhal, para guru, para siswa, serta undangan lainnya.