Peringati Hardiknas, ini pesan Wabup Rohil

id Hardiknas,pemkab rohil

Peringati Hardiknas, ini pesan Wabup Rohil

Wakil Bupati Rohil, Jamiludin saat memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Rohil tahun 2019 pada Kamis (2/5/2019). (ANTARA News/ Dedi Dahmudi)

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 dengan menggelar upacara di halaman kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah setempat, Kamis (2/5).

"Hardiknas kali ini kita mengimbau kepada insan pendidik yakni guru, agar kiranya dapat memberikan kontribusi terhadap siswa/siswi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan sehingga punya pendidikan," kata Wakil Bupati Rohil, Jamiludin usai memimpin upacara Hardiknas.

Menurut dia,guru itu bukan hanya sekedar mengajar tapi juga mendidik. Tak ada seorang pendidik otomatis dia seorang pengajar, tapi seorang pengajar belum tentu seorang pendidik.

"Jadi kita berharap kepada para guru-guru kita ini tujuannya adalah mendidik bukan mengajar," ujar Jamiludin.

Menyikapi sarana pendidikan di Kabupaten Rohil, Jamiludin menegaskan hampir 80 persen sudah terpenuhi.

"Namun ada beberapa sekolah lagi yang belum terkover, ini dalam waktu dekat akan kita selesaikan," katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rohil, Muhammad Rusli Syarif menyebutkan bahwa dunia pendidikan di Rohil sudah cukup baik.

"Selamat hari pendidikan kepada seluruh guru. Harapan kita kepada guru berikanlah ilmu secara ikhlas sehingga anak-anak kita menjadi tumpuan orangtua, warganya dan tumpuan bangsanya," kata Rusli.

Peringatan Hardiknas kali ini mengangkat tema "Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan". Turut hadir dalam kegiatan itu Ketua DPRD Rohil Nasrudin Hasan, Sekretaris Daerah Rohil Surya Arfan, Forkopimda dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah setempat.