Masyarakat Bungaraya Minta Jalan Penghubung Desa Diperbaiki

id masyarakat bungaraya, minta jalan, penghubung desa diperbaiki

Siak, (Antarariau.com) - Masyarakat Kampung Suak Merambai Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak minta jalan penghubung antar kampung/desa bisa diperbaiki karena sangat menganggu pengguna jalan.

"Jalan penghubung dusun I dengan dusun II saat ini rusak, jalan yang sudah di base banyak yang sudah berlubang," kata salah seorang warga Kampung Suak Merambai, Salim saat reses II anggota DPRD Siak Syamsurizal, Sabtu

Salim mengatakan, dibeberapa titik jalan sudah banyak yang rusak berlubang, diperkirakan sepanjang enam kilometer (km), terutama di jalan Datuk Ibrahim.

"Kami berharap jalan ini diaspal, karena jalan ini sudah sejak 2013 lalu sudah di base," harapnya.

Dia terangkan, selain jalan Datuk Ibrahim, jalan Tengku Agung yang menghubungkan Kampung Suak Merambai dengan Kampung Bunga Raya sepanjang 2,5 Km juga rusak dan berlubang.

"Jalan ini juga banyak yang sudah berlubang, jalan rusak ini akibat mobil-mobil sawit yang melebihi muatan," terangnya.

Sementara itu, Penghulu Kampung Suak Merambai Syamsuri mengatakan, usulan perbaikan dua jalan tersebut sejauh ini sudah disampaikan melalui Musrenbang Kampung maupun Musrenbang Kecamatan, namun sejauh ini belum ada realisasi.

"Kita sudah mengusulkan di Musrenbang sejak 2012 lalu, tapi sampai saat ini belum ada realisasi aspalnya," kata Penghulu.

Menanggapi hal itu, anggota DPRD Siak Syamsurizal berjanji akan menyampaikan masalah saat pembahasan di DPRD Siak. "Usulan-usulan seperti ini, kalau tak dikawal saat pembahasan, bakal dicoret. Untuk itu, saya minta kepada pak Penghulu nanti, agar menyerahkan foto copy berkas hasil Musrenbang tersebut," kata Syamsurizal.

Pria yang akrab di sapa Budi itu juga mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan di saat pembahasan nantinya. (Adv)