Telkomsel Serahkan 740 Ekor Hewan Kurban

id telkomsel serahkan 740 ekor hewan kurban

Telkomsel Serahkan 740 Ekor Hewan Kurban

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 740 ekor hewan kurban disumbangkan oleh PT Telkomsel bagi mesjid di wilayah kerjanya pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1439 Hijriyah Tahun 2018.

"Bantuan 720 hewan ini terdiri dari 118 sapi dan 622 kambing," kata Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan, di Pekanbaru, Selasa.

Bob Apriawan menjelaskan sumbangan hewan kurban ini diserahkan kepada sekitar 42.000 penerima manfaat di ratusan titik di berbagai wilayah Indonesia.

"Telkomsel menyerahkan bantuan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat, terutama di sekitar daerah operasi," ujar Bob.

Dikatakan Bob pemberian ini dalam rangka mewujudkan komitmen sebagai perusahaan yang peduli terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar.

"Telkomsel berupaya untuk memberi kemanfaatan lebih di antaranya dengan menyerahkan hewan kurban ini kepada masyarakat yang berhak dan membutuhkan," tutur Bob.

Bob menambahkan, bantuan yang diberikan merupakan bukti bahwa Telkomsel selalu menerapkan "good corporate citizenship" dalamnya setiap gerak operasional bisnisnya.

Selain kegiatan ini merupakan bukti nyata komitmen dan kepedulian Telkomsel untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan, serta sebagai ungkapan rasa syukur atas kinerja yang telah dicapai hingga saat ini.

"Semoga bantuan yang berasal dari sumbangsih perusahaan dan karyawan Telkomsel di seluruh Indonesia ini menjadi berkah, bermanfaat bagi semua pihak, dan berkesinambungan," jelas Bob.

Sementara itu dikatakan General Manager ICT operation Region Sumbagteng Noviandri menyatakan dari total kurban se Indonesia tersebut Telkomsel menyerahkan 195 lokasi bagi wilayah Sumatera, dengan rincian yaitu 61 Iokasi di Regional Sumbagut terdiri dari delapan sapi, dan 63 kambing.

Sedangkan di Regional Sumbateng didistribusikan bagi 61 lokasi dengan jumlah kurban lima sapi dan 61 kambing, kemudian Sumbagsel dibagikan kepada 73 lokasi dengan satu sapi dan 88 kambing.

"Kegiatan kurban adalah bentuk dari kepedulian sosial Telkomsel yang ingin berbagai kepada masyarakat dan Iingkungan sekitarnya. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kami terhadap kinerja yang telah diraih," ujar Noviandri.

Menurut Noviandri kurban ini merupakan sumbangsih petusahaan dan karyawan Telkomsel di wilayah tersebut yang disalurkan lewat Majelis Taklim Telkomsel (MTT).

Ditambahkan dia jumlah paket hewan kurban Telkomsel yang didistribusikan untuk tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu, 60 persen. Seiring dengan makin luasnya cakupan wilayah operasional dan komitmen Telkomsel untuk mewujudkan kepedulian kepada masyarakat Indonesia.

Sementara itu As Sayuti pengurus mesjid Tauhid, Jalan Kenanga Pekanbaru mengucapkan terimakasih atas bantuan kurban yang sudah diserahkan Telkomsel.

Didampingi Aryanto Ketua RT 4 RW 4 Kelurahan Padang Terubuk, warga yang menerima bantuan kurban mendoakan Telkomsel selalu suses dan jaya.

Pihaknya juga betkomitment selaku warga ikut bertanggungjawab menjaga aset perusahaan Telkomsel yang beroperasi dilingkungannya.

"Kami mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan kurban, warga berkomitmen menjaga lingkungan, dan aset yang ada di wilayah ini," pungkas Aryanto.