Polres Dan Kabag Humas Inhil Sumbangkan Satu Ekor Sapi Qurban

id polres dan, kabag humas, inhil sumbangkan, satu ekor, sapi qurban

Polres Dan Kabag Humas Inhil Sumbangkan Satu Ekor Sapi Qurban

Antara Foto

Tembilahan, (Antarariau.com) - Polres Kabupaten Indragiri Hilir, bersama Kepala Bagian Humas Pemkab Inhil menyumbangkan hewan qurban berupa satu ekor sapi kepada masyarakat Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan, Senin.

Penyerahan satu ekor sapi qurban diterima langsung oleh perwakilan warga RT 001/RW 001 Kelurahan Pekan Arba, Usdik dan turut disaksikan kabag Humas Pemkab Inhil, Marlis Syarif, Ketua RW 001 Kelurahan Pekan Arba, Gunawan dan Ketua RT 001, Syamlis serta sejumlah tokoh masyarakat.

Kapolres Inhil, Christian Rony Putra dalam sambutannya mengatakan, penyerahan hewan qurban tersebut merupakan bentuk perhatian dan upaya Polres berbagi sesama masyarakat khususnya dalam menyambut hari raya Idul Adha 1439 Hijriyah ini.

"Semoga seluruh ummat muslim dapat bergembira dan merayakan hari raya Idul Adha sebagaimana umat muslim lainnya, apalagi dikatakan pak RT bahwa masyarakatnya tidak pernah menerima bantuan hewan qurban, semoga ini bermanfaat," ucapnya.

Menurut Kapolres, sumbangan hewan qurban setiap menyambut hari raya Idul Adha sudah menjadi agenda tahunan bagi dirinya di manapun ia bertugas.

Selain sebagai bentuk perhatian, penyerahan bantuan tersebut juga merupakan momentum yang baik dalam mempererat tali silaturahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

"Ini merupakan momen yang baik untuk bersama-sama menjalin silaturahmi," kata dia.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa bersama-sama menjaga dan memelihara kondusifitas kamtibmas yang saat ini sudah terjaga dengan baik.

"Mari sama-sama kita jaga kondisi Kamtibmas agar tetap aman dan kodusif karena pada dasarnya menjaga Kamtibmas bukan tugas polisi saja melainkan tugas kita bersama," pesannya.

Disamping itu, Ketua RT 001, Syamlis mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Inhil atas sumbangan satu ekor hewan qurban. Dengan sumbangan tersebut kata dia, masyarakat RT 001 bisa melaksanakan qurban pada tahun ini.

"Saya atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih dan semakin sukses dalam melaksanakan tugas," tutur Syamlis. (ADV)