Bupati Bengkalis Mengajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

id bupati bengkalis, mengajak masyarakat, tumbuhkan semangat, gotong royong

Bupati Bengkalis Mengajak Masyarakat Tumbuhkan Semangat Gotong Royong

Ilustrasi Antara Foto

Bengkalis, (Antarariau.com) - Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengajak seluruh elemen masyarakat setempat untuk kembali menggelorakan semangat gotong royong.

"Sebagai anggota keluarga di lingkungan masyarakat perlu digelorakan kembali semangat gotong royong yang merupakan warisan nilai-nilai luhur yang dirasakan mulai luntur di tengah masyarakat kita," katanya di Bengkalis, Kamis.

Dalam suatu kegiatan yang diikuti sekitar 1.000 pegawai dari seluruh organisasi perangkat daerah setempat itu, dia mengatakan tentang pentingnya peningkatan semangat kebersamaan seluruh elemen masyarakat dalam melakukan pembangunan di berbagai bidang kehidupan.

"Kita harapkan kegiatan ini dapat memberikan daya ungkit yang besar di tengah-tengah masyarakat dalam meningkatkan semangat gotong royong dan komitmen bersama untuk menyukseskan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini,"harapnya.

Dia mengatakan gotong royong pegawai pemkab di pelabuhan setempat dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di daerah itu.

"Di Pelabuhan Ro-Ro Air Putih ini ada tujuh perangkat daerah yang melaksanakan gotong royong, yaitu Dinas Perhubungan (Dishub)" ujarnya.

Lokasi lainnya untuk gotong royong yakni Pasar Sukaramai Jalan Jenderal Sudirman (untuk pegawai Sekretariat Daerah Bengkalis), kawasan sekitar Sungai Arang (Sekretariat DPRD Bengkalis), serta Pasar Lama dan Pelabuhan Camat (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah).

Selain itu, Pelabuhan Camat dan Plaza Laksamana (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Pantai Pasir (Dinas Kesehatan serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil), serta Air Mancur (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu).

Lokasi lainnya, Taman Cik Mahaten (Badan Kesbangpol), Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (Dinas Pendidikan), Pasar Ramadhan (Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang), serta Pasar Terubuk.