Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58, Berbagai Lomba Digelar Kejari Rohil

id hari bhakti, adhyaksa hba, ke-58 berbagai, lomba digelar, kejari rohil

Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58, Berbagai Lomba Digelar Kejari Rohil

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Provinsi Riau menggelar berbagai perlombaan dalam rangka memeriahkan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 dan Hari Ulang Tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-18 Tahun 2018.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir, Gaos Wicaksono usai menggelar acara di Kejari setempat, Kamis mengatakan, berbagai perlombaan yang dilaksanakan di antaranya lomba tarik tambang, tenis meja, badminton dan futsal yang diawali dengan jalan santai.

"Semua ini dalam rangka memeriahkan HBA ke-58 dan Hari Ulang Tahun IAD ke-18 yang puncaknya 22 Juli nanti," kata Kajari didampingi Kasi Intelijen Farkhan Junaedi, Kasi Pidsus Mohtar Arifin, Kasi Datun Andreas Tarigan dan Kasubbag Bin Haryanto.

Selain lomba, kata dia, juga telah dilaksanakan bhakti sosial kerja bakti bersama dengan warga binaan Cabang Rumah Tahanan (Rutan) Bagansiapiapi, serta kegiatan donor darah.

Kemudian, lanjutnya, pada Sabtu (21/7) pihaknya juga akan melaksanakan ziarah ke Makam Pahlawan Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir dan dilanjutkan anjangsana ke panti asuhan.

"Hari bhakti itu sudah sangat jelas intinya sesuai dengan temanya 'Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri'. Mari kita jaga bersama negeri kita ini, bukan hanya Kejaksaan tapi oleh semua pihak. Kalau dari kami tentunya melakukan penegakan hukum, baik itu dalam bidang Pidsus, Pidum, Perdatun atau lainnya," tutur Gaos.

Ia menambahkan, untuk kegiatan upacara nantinya akan dilaksanakan pada Senin (23/7) di halaman Kantor Kejari setempat.

"Dalam upacara nanti kami juga mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti Bupati, Kapolres dan Dandim. Kemudian tokoh masyarakat, tokoh agama dan rekan-rekan pengusaha untuk saling merasakan Ulang Tahun Kejaksaan yang ke-58 ini," katanya. ***4***