Konsulat Malaysia Semarakkan Kenduri Durian Bengkalis

id konsulat malaysia, semarakkan kenduri, durian bengkalis

Konsulat Malaysia Semarakkan Kenduri Durian Bengkalis

Bengkalis (Antarariau.com) -Konsulat Malaysia perwakilan di Pekanbaru ikut menyemarakkan pesta Kenduri Durian (Kendurian) Bengkalis, Provinsi Riau, yang di gagas sejumlah komunitas dalam rangka mempromosikan wisata kuliner dari buah-buahan.

"Respon dari peserta sangat bagus, buktinya selain peserta dari Bengkalis juga ada dari Jakarta, Kampar,Rohil, Dumai serta tiga orang perwakilan dari konsulat Malaysia di Pekanbaru sengaja datang mengikuti pesta Kendurian ini," ujar Pantia Kendurian Bengkalis Boyke Letfino, Senin.

Dikatakan Boyke, peserta yang mendaftar sangat banyak dan panitia membatasi hanyak sekitar 200 orang.

"Alhamdulillah, acara berlangsung sukses Minggu 15 Juli 2018 dan banyak peserta yang meminta Kendurian ini dijadikan sebagai agenda tahunan dalam rangka mempromosikan wisata kuliner dari buah durian asal Bengkalis.

Dijelaskannya, untuk setiap peserta hanya dipungut bayaran sebesar Rp45.000 melalui trnsfer ke rekening panitia, untuk Kendurian ini panitia menyediakan sekitar 900 buah durian.

"Setiap peserta tidak dibatasi makan durian dan setiap durian yang dibuka harus dihabiskan peserta terlebih dahulu baru diberikan durian selanjutnya, kecuali durian tersebut rusak atau busuk langsung diganti," ujarnya.

Untuk lokasi acara sengaja di lokasi perkebunan durian masyarakat di Desa Sebauk Kecamatan Bengkalis dengan tujuan nuansa perkebunan tersebut bisa dirasakan peserta.

"Dilokasi acara selain makan durian peserta juga bisa melihat secara langsung proses pembuatan berbagai jenis makanan dari durian, seperti lempuk, wajik, es durian, tempoyak dan bubur durian," kata Boyke.

Oleh Alfisnardo