Klaim Tak Temui Kendala, KPU Kuansing Selesai Distribusikan Logistik Pilgubri

id klaim tak, temui kendala, kpu kuansing, selesai distribusikan, logistik pilgubri

Klaim Tak Temui Kendala, KPU Kuansing Selesai Distribusikan Logistik Pilgubri

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau telah mendistribusikan seluruh logistik untuk Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2018 pada Rabu 27 Juni 2018.

" Alhamdulillah semua berjalan lancar," kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuantan Singingi Firdaus Oemar di Teluk Kuantan, Selasa.

Ia mengatakan, sesuai jadwal semua kegiatan KPU dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) berjalan lancar, logistrik telah didistribusikan keseluruh kecamatan, karena itu diyakini Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau akan sukses.

Petugas telah melaksanakan agenda KPU dengan baik, logistik dalam pendistribusiannya dikawal oleh pihak Kepolisian Kuansing, tentunya masyarakat pada Rabu (27/6) besok dapat menggunakan hak suaranya dengan baik sesuai dengan hati nurani masing - masing.

" Peran aktif semua pemilih sangat diharapkan," sebutnya.

Firdaus juga menegaskan, pihaknya sejauh ini tidak menemukan kendala dalam pendistribusian logistik, untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri), total ada 666 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 15 kecamatan di Kuansing.

" Seluruh surat suara sudah disalurkan ke seluruh Kecamatan yang ada di Kuansing. Hari ini (Selasa 26 Juni 2018)," sudah sampai ke desa-desa," ujarnya.

Masyarakat Kuansing optimis proses Pilgubri berjalan baik, selama ini mendukung penuh kegiatan KPU, namun demikian juga meminta warga tidak mudah terprovokasi maupun tergiur dengan praktek Money Politik.

" Saya yakin warga yang punya hak pilih menentukan suaranya tanpa di intimidasi," tegas Reflizar.

Menurutnya, tinggi rendahnya partisipasi pemilih juga ditentukan peran aktif tokoh politik maupun ditribusi surat undangan memilih, jika undangan tidak sampai ke warga yang punya hak pilih maka banyak masyarakat enggan.

" Namun demikian juga yakin semua berjalan lancar," tegasnya. ***2***