Pendistribusian Logistik Pilkada di Bengkalis Lancar

id pendistribusian logistik, pilkada di, bengkalis lancar

Pendistribusian Logistik Pilkada di Bengkalis Lancar

Bengkalis (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum Bengkalis Riau menyatakan bahwa pendistribusian logistik pilkada gubernur dan wakil gubernur berjalan lancar.

"Alhamdulillah, pendistribusian untuk lima kecamatan sudah sampai dan hari ini sudah kita lakukan pendistribusian untuk enam kecamatan lainnya dan di Siak Kecil juga sudah sampai," kata Komisioner Divisi Logistik Komisi Pemilihan Umum Bengkalis, Elmiawati Safarina di Bengkalis, Senin.

Dia mengatakan, pendistribusian dilakukan selama dua hari terhitung pada Minggu (24/6) siang dan dilanjutkan pada Senin.

"Hari ini semuanya sudah kita lakukan pendistribusian, dan berjalan dengan lancar," katanya.

Dia menjelaskan, KPU mengirim logistik Pilgubri 2018 dengan gunakan tujuh unit truk yang dikawal oleh tiga anggota Polres untuk Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan Kecamatan Pinggir.

Sedangkan kotak suara sebanyak 654 kotak, bilik suara sebanyak 1.308 bilik dan kotak rekapitulasi suara untuk PPK sebanyak sembilan kotak.

Selanjutnya Kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara dengan menggunakan satu truk. Rinciannya kotak suara sebanyak 110 kotak, bilik suara sebanyak 220 bilik dan kotak rekapitulasi suara untuk PPK sebanyak enam kotak. Pengiriman logistik itu dikawal oleh dua anggota Polres Bengkalis.

"Untuk lima kecamatan ini sudah sampai semua dan untuk hari ini sudah kita distribusikan untuk enam kecamatan dan ada yang sudah sampai di lokasi dan sore ini sudah sampai," katanya.

Menurut Elmiawati, logistik pilkada itu diteruskan ke PPS desa dan kelurahan dan sampai ke KPPS di seluruh Kabupaten Bengkalis sebanyak 1.178 kotak suara beserta 2.356 bilik suara dan perlengkapan lainnya.

Pendistribusian logistik ini dilaksanakan berdasarkan Peraturan KPU Nomor 9 Tahun 2017 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 14 Tahun 2017 tentang Standar Prosedur Operasional dan Prosedur Distribusi Logistik Pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota tahun 2018.