KPU: Pendistribusian Logistik di Pelalawan Lancar

id kpu pendistribusian, logistik di, pelalawan lancar

KPU: Pendistribusian Logistik di Pelalawan Lancar

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pelalawan, Riau, menyatakan bahwa pendistribusian logistik Pemilihan Umum Legislatif 9 April 2014 berjalan lancar tanpa hambatan.

"Sudah merata ke seluruh TPS (Tempat Pemungutan Suara) yang ada di berbagai wilayah termasuk daerah terisolasi," kata Ketua KPU Pelalawan, Nassarudin kepada pers lewat pesan elektronik yang diterima, Selasa malam.

Ia juga memastikan semua logistik termasuk kelengkapan pencoblosan telah maksimal sehingga Pemilu Legislatif akan berjalan lancar.

"Kami pastikan hari ini seluruh masalah logistik dapat rampung 100 persen sehingga pelaksanaan Pemilu Legislatif bisa berjalan sesuai dengan yang dijadwalkan," katanya lagi.

Ia menjelaskan, ada beberapa logistik yang mengalami kerusakan akibat hujan, namun telah diganti.

"Kalau tidak salah ada sekitar 75 lembar kertas surat suara dan beberapa formulir yang rusak akibat kehujanan itu dan semuanya telah teratasi," kata dia.

Data KPU Pelalawan menyebutkan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) di daerah ini ada sebanyak 232.838 pemilih.

Kemudian untuk Daftar Pemilih Khusus (DPK) ada sebanyak 6.835 pemilih.

"Untuk undangan pemberitahuan memilih dalam bentuk formulir C6 tertanggal 1 April lalu sudah disampaikan ke seluruh warga," katanya.

Bagi warga yang tidak terdapat di DPT dan DPK serta masih belum mendapat undangan, menurut dia tetap bisa menggunakan hak pilihnya dengan membawa identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) atau paspor ke TPS terdekat.

Bupati Pelalawan, Harris, mengimbau seluruh masyarakat di daerah itu untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Legislatif 9 April.