Juarai GP Qatar, Dovizioso Kembali Permalukan Marquez di Tikungan Terakhir

id juarai gp, qatar dovizioso, kembali permalukan, marquez di, tikungan terakhir

Juarai GP Qatar, Dovizioso Kembali Permalukan Marquez di Tikungan Terakhir

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Andrea Dovizioso dari tim Ducati kembali membuat Marc Marquez dari Tim Honda harus benar-benar berlapang dada dalam balap MotoGP perdana 2018 di Sirkuit Losail Qatar, Minggu malam. Kekalahan yang serupa terjadi lagi bagi Marquez seperti pada beberapa seri musim lalu.

Kali ini bahkan jaraknya sangat tipis dan jika tak ada garis finis yang mengakhiri Marquez mungkin bisa mengalahkan Dovisiozo. Marquez yang menguntit Dovisioso kembali mencoba peruntungan dengan menyalip di tikungan terakhir.

Namun meski berhasil menyalip, Dovisioso malah bisa mengambil jembali posisi tersebut hingga garis finis.

Dovizioso sendiri memulai balap dari posisi 5 dan pada saat start sempat melorot ke posisi 8. Namun satu persatu pembalap berhasil dilewatinya. Sedangkan Marquez memulai dari posisi kedua dan sebagian besar tak beranjak selama balapan.

Sementara itu, pole position Johan Zarco dari Yamaha Monster menjaga posisinya dari awal meski sempat sebentar diambil Marquez. Namun dia menguasai hingga 15 lap balapan sampai akhirnya dilewati oleh Dovizioso. Akhir balapanpun posisinya semakin melorot hingga posisi 7.

Sementara itu, Valentino Rossi dari Yamaha yang mulai balap dari poisi 9 berhasil malakukan start cemerlang. Dia bisa menyodok ke posisi 3 dan bertahan hingga akhir balap, jadi naik podium.

Selanjutnya posisi balapan dari urutan 4 Carl Crutchlow, Danilo Petrucci, Vinales, dan Pedrosa. Dalam balapan ini Alex Tins dari Suzuki serta Jorge Lorenzo dari Ducati jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.