Kontrak Politik Rp1 Milliar per Desa, PKB Optimistis Raih 30 Persen Suara di Rohil

id kontrak politik, rp1 milliar, per desa, pkb optimistis, raih 30, persen suara, di rohil

Kontrak Politik Rp1 Milliar per Desa, PKB Optimistis Raih 30 Persen Suara di Rohil

Dedi Dahmudi

Rokan Hilir, (Antarariau.com) - Ketua DPC PKB Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau Syarifuddin optimis koalisi PKB-Gerindra mampu mendulang 30 persen suara memenangkan Lukman Edy-Hardianto di Rohil pada Pilkada serentak Juni mendatang.

"Kami di DPRD Rohil memiliki lima kursi dan Gerindra juga lima kursi, total ada 10 kursi. Kami optimis koalisi PKB-Gerindra dengan mengusung pasangan Lukman Edy-Hardianto mampu meraih minimal 30 persen suara di Rohil," kata Syarifuddin saat acara silaturrahmi dan penandatanganan Kontrak Politik Program Desa Bangkit 1 Milliar per Desa per Tahun oleh Cagub Riau, Lukman Edy di Baganbatu, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rohil, Kamis.

Menyikapi program 1 miliar per Desa per Tahun, Syarifuddin menegaskan akan memprioritaskan dana desa tersebut untuk membangun infrastruktur dan sumber daya manusia (SDM) masyarakat.

"Membantu ibu-ibu PKK maupun unit-unit kerja dan fokus membangun SDM, supaya desa-desa di Rohil ini menjadi desa mandiri seperti di Jawa yang sudah swadaya dan swakelola," ujarnya.

Ketika disinggung target koalisi PKB-Gerindra di Riau, Syarifuddin menegaskan tidak hanya koalisi untuk memenangkan Lukman Edy-Hardianto, melainkan juga untuk Pilpres 2019 mendatang. ***2***