Pj Bupati Inhil Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Sadar Pemilu

id pj bupati, inhil ajak, masyarakat dukung, gerakan sadar pemilu

Pj Bupati Inhil Ajak Masyarakat Dukung Gerakan Sadar Pemilu

Tembilahan, (Antarariau.com) - PJ Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, Riau Rudyanto mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung gerakan sadar pemilu yang diawali dengan upaya melengkapi administrasi kependudukan, yakni pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

"Tidak lama lagi kan kita semua akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir dan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau. Untuk itu saya mengajak segenap elemen masyarakat untuk mendukung gerakan sadar Pemilu," ajak Rudyanto dalam kegiatan temu ramah sekaligus penyerahan E-KTP kepada Warga Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu, Kamis.

Selama ini, kata Rudyanto Dinas Kependudukn dan Pencatatan Sipil setempat juga terus bergerak aktif bahkan melakukan upaya jemput bola guna memenuhi kebutuhan administrasi kependudukan, yakni pembuatan E-KTP gratis.

Yang terpenting adalah kesadaran masyarakat untuk melengkapi administrasi kependudukan agar dapat turut menikmati proses pesta demokrasi Juni mendatang.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga situasi selama pilkada agar tetap kondusif, sehingga penyelenggaraan pilkada nanti dapat berjalan dengan baik, sukses dan lancar.

"Situasi pada saat pilkada berlangsung, akan berimbas pada stabilitas politik daerah. Situasi kondusif serta stabilitas politik yang terjaga adalah cerminan pilkada yang demokratis dan berkualitas," tuturnya.

Pada kegiatan yang turut didampingi Anggota DPRD, Kadisdukcapil Inhil, Kadis PMD, dan Camat Tembilahan Hulu, PJ Bupati Rudyanto berkesempatan melakukan penyerahan E-KTP dan pemasangan Tanjak kepada kepala Desa Se-Kecamatan Tembilahan Hulu. Ia berpesan kepada seluruh elemen masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, apalagi terhadap isu-isu yang bermuatan sara.

"Meskipun kita hidup di negeri yang masyarakatnya heterogen dan multi etnik, persatuan dan kesatuan harus terus kita jaga," imbau Rudyanto.(adv)