Datangi Langsung Kantornya, KPU Bengkalis Loloskan PAN dalam Verifikasi Faktual

id datangi langsung, kantornya kpu, bengkalis loloskan, pan dalam, verifikasi faktual

Datangi Langsung Kantornya, KPU Bengkalis Loloskan PAN dalam Verifikasi Faktual

Bengkalis (Antarariau.com)- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkalis, Provinsi Riau akhirnya menyatakan Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) Kabupaten Bengkalis , lolos verifikasi faktual tingkat DPD Pemilu 2019.

Verifikasi tersebut dilaksanakan di kantor DPD PAN jalan Pertanian Bengkalis, Kamis sore.

" DPD PAN Kabupaten Bengkalis telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan dan lolos verifikasi Faktual tingkat Kabupaten," ujar ketua KPUD Bengkalis

Defitri Akbar.

Dia mengatakan, untuk Verifikasi aktual, syarat yang harus dipenuhi setiap partai minimal 27 sampel dari jumlah kepengurusan hadir dalam Verifikasi ini.

Selain itu, keterwakilan dari perempuan minimal 30 persen serta tersebar minimal 50 persen kepengurusan yang ada di setiap kecamatan di Kabupaten Bengkalis.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Bengkalis Syaukani juga merasa bersyukur Partai berlambang matahari ini lolos Verifikasi Faktual dari KPUD Bengkalis.

Dari 27 sampel yang ditetapkan DPD PAN Bengkalis menghadirkan 35 orang kepengurusan, selain itu keterwakilan 30 persen perempuan juga sudah melebihi dari yang ada ditambah 6 perwakikan dari DPC yang ada juga hadir.

"Alhamdulillah, semua persyaratan sudah lengkap dan DPD PAN Bengkalis lolos Verifikasi Faktual," kata Syaukani.

Verifikasi faktual merupakan tahapan berikutnya yang partai peserta pemilu 2019 harus lalui, setelah tahapan administrasi.

Hal ini sesuai Peraturan KPU No.6 Tahun 2018 tentang pendaftaran verifikasi dan penetapan partai politik peserta Pemilu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Dalam verifikasi tersebut hadir langsung ketua KPUD Bengkalis Defitri Akbar beserta anggota, Ketua Panwaslu Kabupaten Bengkalis, Ketua DPD PAN Bengkakis Syaukani, Sekretaris Abdul Kadir dan Bendahara Saiful Ardi beserta pengurus dan kader. ***2***