Abdul Wahid Tak jadi Maju, Hanura Dukung Ramli Walid-Ali Azhar

id abdul, wahid tak, jadi maju, hanura dukung, ramli walid-ali azhar

 Abdul Wahid Tak jadi Maju, Hanura Dukung Ramli Walid-Ali Azhar

Tembilahan, (Antarariau.com) - DPC Partai Hanura akhirnya memantapkan diri memberikan dukungannya sebagai partai pengusung kepada bakal pasangan calon Ramli Walid-Ali Azhar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir pada pesta demokrasi Juni mendatang.

"Sebelumnya kita sempat abstain untuk memberikan dukungan sebagai partai pengusung, tetapi bukan berarti kita tidak bisa menjadi partai pendukung," ucap Ketua Partai Hanura kabupaten Indragiri Hilir. Gusti Deseriansyah, di Tembilahan, Kamis.

Penetapan dukungan kepada bakal pasangan Ramli Walid-Ali Azhar sebagai pasangan yang pantas mendapat dukungan dari Hanura, diakui Gusti telah melewati berbagai pertimbangan dan diputuskan setelah rapat pleno di internal Hanura.

Salah satu alasannya, kata Gusti adalah, pasangan Ramli-Ali merupakan satu-satunya pasangan yang intens melakukan komunikasi begitupula dengan timnya.

"Kita tak perlu bahas dua calon lainnya, karena sejauh ini memang hanya pasangan Ramli walid-Ali Azhar yang melakukan komunikasi. Itulah alasannya kita memberikan dukungan ke sana," ungkap Gusti.

Saat ditanya, posisi Hanura yang notabene memiliki satu kursi di legislatif justru abstain menjadi partai pengusung dan memilih menjadi partai pendukung, Gusti mengaku ada berbagai macam alasan internal.

"Banyak pertimbangannya, karena pada saat penjaringan lalu, diketahui Hanura mengeluarkan nama Abdul Wahid untuk di rekomendasikan ke DPP. Namun seiring berjalannya waktu, Abdul Wahid justru dikabarkan tidak jadi maju, tentu kami harus berpikir ulang harus memberikan dukungan ke siapa," paparnya.

Yang jelas, lanjut Gusti, hari ini tataran Hanura Inhil sudah mantap mengeluarkan keputusan untuk mendukung pasangan Ramli Walid-Ali Azhar.

"Untuk selanjutnya kita hanya perlu melakukan komunikasi ke DPD Provinsi, dan apabila nantinya sudah clear barulah kita akan koordinasi dengan KPU," ucapnya.