Juliki Diri Gubri Zaman Now, Lukman Edy-Hardianto Pilih Daftar Terakhir

id juliki diri, gubri zaman, now lukman, edy-hardianto pilih, daftar terakhir

Juliki Diri Gubri Zaman Now, Lukman Edy-Hardianto Pilih Daftar Terakhir

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Bakal calon yang diusung Partai Gerindra-PKB yakni Lukman Edy (LE)-Hardianto akan menjadi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terakhir yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Riau, Rabu.

Bendahara DPW PKB Riau Sugianto saat dikonfirmasi di Pekanbaru, Rabu mengatakan pendaftaran ke KPU Riau akan dilaksanakan sekitar pukul 18.00 WIB, setelah shalat Magrib berjamaah di Masjid Raya, Senapelan.

"Rabu siang ini kami bertolak bersama calon gubernur ke Pekanbaru, titik kumpul di Masjid Raya, setelah shalat Magrib ke KPU Riau untuk mendaftar," sebut Sugianto yang merupakan Anggota DPRD Riau tersebut.

Pihaknya tengah mempersiapkan semua persyaratan administrasi untuk pendaftaran, sementara Wagub Riau Hardianto sudah berada di Pekanbaru dan tengah mempersiapkan kelengkapan dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran.

Dukungan terhadap LE dan Hardianto, berdasarkan SK Partai Gerindra yang ditandatangani oleh Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum DPP Gerindra dan Ahmad Muzani sebagai Sekretaris Jenderal DPP Gerindra.

Sedangkan SK PKB, ditandatangani oleh Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dan juga Abdul Kadir Karding selaku Sekretaris Jenderal DPP PKB.

Dengan begitu, PKB dan Gerindra telah mencukupi 13 kursi di DPRD Riau seperti yang disyaratkan KPU.

Menurut Sugianto, PKB sangat optimistis pasangan ini mampu mendulang suara masyarakat Riau dengan tagline "Gubernur Zaman Now".

Sebelumnya, telah tiga bakal calon mendaftar Pilkada 2018 ke KPU Riau. Dua bakal calon mendaftar pada hari pertama yakni Syamsuar-Edy Natar Nasution dan Firdaus-Rusli Effendi.

Disusul, pada Rabu sore ini yakni petahana Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno.***2***