Jalan Baharuddin Yusuf Menjadi Lokasi Program Penghijauan

id jalan baharuddin, yusuf menjadi, lokasi program penghijauan

Jalan Baharuddin Yusuf Menjadi Lokasi Program Penghijauan

Tembilahan, (Antarariau.com) - Bertempat di Jalan Baharuddin Yusuf, tepatnya di depan Taman Makam Pahlawan Tembilahan dilaksanakan kegiatan Gaerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Tahun 2017, Jumat (8/12).

Kegiatan yang ditaja TP-PKK Inhil bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman ini

mengangkat tema 'Melalui Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon Kita Ciptakan Lingkungan yang Asri, Indah, dan Sehat'.

Bupati kabupaten Indragiri Hilir, Muhammad Wardan saat membuka kegiatan menyebutkan, tujuan acara tersebut adalah untuk membantu program pemerintah dalam rangka penghijauan kota memperbaiki kualitas lingkungan dengan menanam pohon di marka jalan yang baru dibangun. Mihana dan Pucuk Merah dipilih sebagai tanaman yang ditanam pada kegiatan kali ini.

"Berdasarkan laporan ketua TP-PKK Inhil kegiatan ini bukan tahun ini saja dilaksanakan, dan saya lihat yntuk kegiatan menanamnya sudah bagus, kompak, dan ramai. Tapi memeliharanya lagi yang perlu diperhatikan," ucap Bupati, Jumat.

Ia mengatakan sangat menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan tanam dan pelihara pohon ini. Ia bahkan menganjurkan agar setelah penanaman hendaknya dilakukan evaluasi.

"Dari sekian ratus ribu yang sudah kita tanam berapa pohon yang mampu kita pelihara. Buat klasifikasi tumbuh yang dipelihara dan tumbuh yang tidak dipelihara," pesannya.

Menurutnya, kegiatan ini dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan Misi ke 7 Inhil, yaitu Menciptakan ibu kota yang bersih, indah, asri, dan nyaman. Oleh sebab itu mari dijaga untuk ruas jalan besar kota. Buat tamannya menjadi bagus.

Sementara itu Ketua TP-PKK Inhil mengatakan lokasi penanaman tahun ini ditujukan untuk memperindah ruas jalan tersebut. Sebagaimana diketahui jalan tersebut baru selesai dibangun. "Tamannya kurang rimbun. Jadi kita lakukan di sini. Jalan ini juga masih baru," ujar Zulaikhah.

"Terimakasih kepada panitia yang sudah bekerja keras melaksanakan kegiatan ini. Kegiatan ini nanti harusnya dilakukan dan ditindaklanjuti di lokasi masing-masing, baik dinas maupun organisasi lain. Dulu setelah melaksanakan ini di lokasi atau tempat yang ditentukan kemudian dilaksanakan di tempat masing-masing dan dilaporkan berapa pohon yang hidup," jelasnya.

Wanita yang akrab disapa ikha ini, menilai manfaat dari menanam pohon sangatlah luar biasa.

"Mudah-mudahan setelah ditanam akan tercipta suasana yang indah dan sehat," harapnya. (ADV)