Demokrat Tanggapi Informasi Beredar Usung Achmad Sebagai Cagub Riau

id demokrat tanggapi, informasi beredar, usung achmad, sebagai cagub riau

Demokrat Tanggapi Informasi Beredar Usung Achmad Sebagai Cagub Riau

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sekretaris DPD Demokrat Riau Edy Muhammad Yatim membantah terkait telah keluarnya putusan tentang bakal calon gubernur yang diusung Demokrat di Pemilihan Kepala Daerah 2018.

"Karena saya mengikuti pertemuan Majelis tinggi Demokrat di Jakarta, khusus Riau belum diputuskan siapa yang diusungkan sebagai Cagubri dan Cawagubri. InsyaAllah Senin depan diputuskan," kata Edy Muhammad Yatim di Pekanbaru, Kamis.

Anggota Komisi I DPRD Riau itu juga menanggapi terkait informasi yang beredar melalui pesan whatsapp tentang putusan DPP Demokrat menetapkan Achmad sebagai calon Gubernur pada Pilkada 2018 dari Partai Demokrat.

"Saya tidak tahu kenapa ada nama yang muncul dan terkait pesan WA yang beredar. Yang saya ketahui memang belum ada (diputuskan)," tegas Edy lagi.

Ada pun informasi yang beredar adalah seperti ini, "Alhamdulillah, sesuai dg hasil rapat majelis tinggi partai DEMOKRAT yang dipimpin langsung bapak SBY, Selasa tanggal 21 November 2017 di Cikeas, telah menetapkan Drs H Achmad MSi sebagai calon Gubri Pilkada tahun 2018 dari Partai Demokrat. Terimakasih atas dukungan dan do'anya selama ini, dan semoga perjuangan kita ke depan mendapat ridho dari Allah SWT, amin, wassalamulaikum.

Untuk diketahui, DPP Demokrat menangguhkan seluruh pengumuman bakal calon yang masih tersisa, Rabu (22/11) , setelah dilakukan ekspose bakal calon gubernur, dari 17 daerah yang akan mengikuti Pilkada 2018 mendatang.

Pengumuman bakal calon gubernur dan wakil gubernur dari Demokrat tersebut menurutnya akan dilanjutkan pada Senin (27/11) mendatang, demikian juga untuk Provinsi Riau.