Telkomsel Targetkan Jaring 67.000 Pelaku UKM Pekanbaru Sebagai Mitra "E-Commerce"

id telkomsel targetkan, jaring 67000, pelaku ukm, pekanbaru sebagai, mitra e-commerce

Telkomsel Targetkan Jaring 67.000 Pelaku UKM Pekanbaru Sebagai Mitra "E-Commerce"

Pekanbaru (Antarariau.com) - General Manager Sales Region Sumatera Bagian Tengah Telkomsel Ihsan mengatakan pihaknya menargetkan akan menjaring 25 persen dari 67.000 jumlah pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM) Kota Pekanbaru untuk menjadi mitra pengembangan perdagangan elektronik atau "e-commerce".

"Saat ini ada sekitar 67.000 UKM di Pekanbaru, mereka sangat potensial sebagai pengguna teknologi Telkomsel dalam jaringan perdagangan elektronik, " kata Ihsan di Pekanbaru, usai peluncuran My Business Telkomsel di Pekanbaru, Kamis.

Menurut Ihsan jumlah UKM di Pekanbaru tiap tahun alami pertumbuhan 5-6 persen, artinya sangat pesat sehingga menjadi potensi dalam menunjang pertumbuhan perekonomian Provinsi Riau.

Keberadaan mereka saat ini dalam memasarkan produknya sudah menggunakan berbagai layanan baik lewat aplikasi facebook, instagram, maupun situs berlangganan.

Untuk menunjang kemajuan ekonomi Pekanbaru sebut Ihsan Telkomsel terlibat dalam segi teknologi, maka pihaknya memastikan jaringan yang disediakan memadai untuk itu, apalagi sebagai satu-satunya provider terbesar ia menjamin semua kecamatan di Pekanbaru sudah melayani jaringan dengan teknologi fourth-generation technology (4G).

"Untuk Pekanbaru saya pastikan seluruh kecamatan itu sudah dilayani 4G, " tutur Ihsan.

Ia juga menyatakan para pelanggan Telkomsel yang akan memanfaatkan layanan perdagangan elektronik tidak perlu khawatir akan masalah jaringan dan jangkauan karena sudah terluas dan terbaik.

Ia menjelaskan dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis Telkomsel menyediakan sembilan layanan teknologi.

Diantaranya Telkomsel Office 365, Telkomsel MPOS Solution, Telkomsel Employee Management, Telkomsel Accounting Solution, Telkomsel E-Commerce Solution, dan Telkomsel E-Health.

Telkomsel Office 365 menyediakan versi terbaru dari aplikasi Microsoft Office, layanan email 50 GB dan storage berkapasitas 1 Terabyte, serta layanan kolaborasi berbasis video (Skype for Business).

Telkomsel MPOS Solution merupakan aplikasi kasir yang memberikan kenyamanan dalam mengelola transaksi melalui tablet atau smartphone.

Telkomsel Employee Management mempermudah UKM dalam memiliki sistem kehadiran atau absensi yang terjangkau melalui aplikasi mobile, mengelola rekaman data karyawan, serta penghitungan dan pembayaran gaji karyawan dengan efektif.

"Solusi-solusi digital dalam My Business kami harapkan dapat menjadi solusi terlengkap bagi UKM untuk memaksimalkan potensinya dan membuat mereka tetap fokus kepada keahliannya dalam membuat dan memasarkan produk," pungkasnya. (ADV)

Pewarta :
Editor: Vera Lusiana
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar