Telkomsel Targetkan Tambah 294.000 Pengguna

id telkomsel targetkan, tambah 294000 pengguna

Telkomsel Targetkan Tambah 294.000 Pengguna

Pekanbaru, (ANTARARIAU News) - Perusahaan telekomunikasi PT Telkomsel memasang target jumlah pengguna jasa layanannya di Provinsi Riau naik sebanyak 294.000 atau bertambah sekitar tujuh persen pada tahun 2012.

"Tahun depan kami memasang target peningkatan pengguna sebesar tujuh persen," kata Manager Corporate Communication Telkomsel Area Sumatera Bagian Tengah, Hadi Sucipto, ketika dihubungi dari Pekanbaru, Sabtu (10/12).

Ia menjabarkan, jumlah pengguna Telkomsel di Riau hingga kini mencapai sekitar 4,2 juta. Pengguna paling besar adalah dari Kartu AS yang mencapai 2,4 juta pelanggan, simPATI sebanyak 1,8 juta dan sisanya pengguna Kartu Halo.

"Pangsa pasar kami mencapai 60 persen di Riau," ujarnya dan menyatakan optimistis bahwa target peningkatan yang dijhjarapkan perusahaan dapat terealisasi pada tahun 2012.

Di tengah persaingan pasar telekomunikasi yang makin ketat, lanjutnya, Telkomsel berusaha terus meningkatkan pelayanan kepada penggunanya. Salah satunya dengan cara membangun sekitar 520 BTS (Base Transceiver Station).

Pembangunan BTS itu juga untuk menunjang penyelenggaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di Provinsi Riau pada tahun 2012, katanya.

Ia menjelaskan, Telkomsel pada tahun 2012 berencana membangun BTS sebanyak 320 unit untuk spesifikasi 2G di Riau, atau sekitar 40 persen dari total pembangunan BTS di wilayah Sumbagteng.

Sedangkan, untuk BTS untuk spesifikasi 3G akan dibangun sebanyak 200 unit, katanya dan menambahkan bahwa perusahaan terus berupaya meenigkatkan fasilitas pelayanan kepada para pengguna jasa telekomunkiasi ini.

"Pembangunan BTS baru tujuannya untuk mengantisipasi peningkatan 'traffic' saat penyelenggaraan PON, dan tentunya untuk meningkatkan layanan Telkomsel agar pengguna merasa nyaman," ujarnya.