Launching Program Lapak Berkah Eazy Chicken, IZI Riau-UPZ Majelis Telkomsel targetkan buka 1.000 lapak berkah

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, IZI

Launching Program Lapak Berkah Eazy Chicken,  IZI Riau-UPZ Majelis Telkomsel targetkan buka 1.000 lapak berkah

Pembukaan 1.000 Lapak berkah 'eazy chicken' diharapkan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini. (Foto:Antara/HO-Humas IZI Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - Inisiatif Zakat Indonesia perwakilan Riau bekerjasama dengan UPZ Majelis Telkomsel Taqwa Sumbagteng menargetkan membuka 1.000 lapak berkah 'eazy chicken" bagi muhsinin atau peserta penerima manfaat guna mengembangkan ekonomi masyarakat di daerah ini.

"Keberhasilan program ini diharapkan dapat memperhatikan muhsinin, dan para muzakki untuk menitipkan hartanya selain sembako juga program pemberdayaan ekonomi muhsinin di Riau," kata kepala Cabang Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Riau, di Pekanbaru, Kamis.

Dia mengatakan, melalui lapak berkah itu, para penerima bisa mandiri dan kedepan bisa berkembang menjadi muzakki (penginfak). Karenanya program lapak berkah 'eazy chicken diluncurkan di deddys Chicken Jl. Marsan Kel. Sidomulyo Barat Kecamatan Tuah Madani.

Pengelola usaha 'eazy chicken', Indra Permana mengatakan program ini terinspirasi dari pengusaha Mesir Yasolla Atiyah, yang melibatkan Allah SWT dalam setiap bisnisnya, sesuai hadist Rasulullah: dari Abu Hurairah, Nabi SAW, bersabda, barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah SWT akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat.

Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat. Barang siapa yang menutupi aib seorang muslim, pasti Allah akan menutupi aibnya di dunia dan di akhirat.

"Allah senantiasa menolong hambaNya selama hambaNya itu suka menolong saudaranya," katanya mengutip HR Muslim.

Tujuan kami, katanya, yaitu memudahkan para mustahiq untuk bisa mandiri dan dikemudian hari mereka bisa menjadi muzakki. Semoga program lapak berkah 'eazy chicken' ini bisa terealisasi 1.000 Lapak Berkah di wilayah Riau.

Ketua UPZ MTT Sumbagteng, Saifullah berharap program ini bisa membantu para mustahiq agar bisa mandiri kedepannya.

Hidayatullah salah satu penerima manfaat lapak berkah 'eazy chicken, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah menyumbangkan harta dan tenaganya untuk program Lapak Berkah Eazy Chicken ini, terutama kepada donatur Majelis Telkomsel Taqwa, Inisiatif Zakat Indonesia Wilayah Riau dan Mitra Eazy Chicken.